Pulau Di Indonesia Yang Mirip Maldives
Pantai Ora, Pulau Di Indonesia Yang Mirip Maldives (Sumber Foto:Picnickasik.com)

Pulau Di Indonesia Yang Mirip Maldives, Ada Pula Bollangi Empat

Diposting pada

Terdapat beberapa Pulau Di Indonesia Yang Mirip dengan Maldives, dengan panorama yang alami dan memanjakan mata pengunjung, aman & Nyaman.

Beritaku.Id, Budaya Maritim – Jika Maldives merupakan negara dengan mengandalkan pulau-pulau sebagai tempat wisata.

Maka jangan salah, Indonesia sebagai negara kepulauan dengan 17.000 lebih pulau yang menghampar di Negara ini. Juga memiliki pulau yang mirip dengan Maldives. Bahkan Maldives kalah indah.

Indonesia, semangat!

Daftar Pulau Di Indonesia Yang Mirip Maldives

Indonesia yang kaya raya, memiliki pulau yang sangat indah menyamai Maldives:

Pulau Sangalaki, Kaltim

Ada 4 pulau berjejer yakni Maratua, Derawan, Sangalaki, dan Kakaban. Disini pasirnya berwana putih, dan lembut. Warna lautnya yang jernih seperti air sungai/tawar.

Pulau Sangalaki Mirip Dengan Maldives (Foto:Panorama-jkb.com)

Pulau ini menjadi lokasi snorkeling yang paling menakjubkan. Dengan pemandangan bawah laut yang tidak kalah menariknya.

Terletak di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur. Disini terdapat penyu hijau maupun hijau sisik yang langka dan dilindungi. Jika beruntung kita dapat melihat telur-telur penyu, saat musim bertelur.

Tidak hanya penyu, selain ikan-ikan dan biota laut menarik. Juga terdapat ubur-ubur. Wah menarik yah?

Pulau Sombori, Sulawesi Tengah

Selanjutnya Pulau Di Indonesia Yang Mirip Maldives adalah Pulau Sombori yang sangat mirip dengan Raja Ampat.

Pulau Sombori terletak indah di Provinsi Sulteng, dengan gugusan pulau-pulau kecil disampingnya. Membuat pemandangan di daerah ini, membuat betah para pengunjung.

Pulau Sambori Di Sulawesi Tengah Yang Indah (Foto: Misteraladin.com)

Disisinya ada bukit kahyangan, juga menjadi tempat untuk mengintip pulau ini dari ketinggian. Sementara airnya yang putih kebiruan.

Menjadikannya tempat yang sangat indah dipandang mata. Dikelilingi oleh bukit yang hijau. Kesini akan membuatmu lupa pulang.

Raja Ampat, Papua Barat

Raja ampat menjadi sebuah icon pariwisata di Papua yang sangat terkenal, dengan goresan gugus pulaunya yang sangat indah.

Di daratannya terdapat pepohonan yang hijau. dengan gunung-gunungnya, menjadi pemandangan yang sangat menarik. Di bagian bawah laut, pemandangan sangat menarik, ikan-ikannya dan juga terumbu karang sangat indah.

Untuk yang suka dengan kegiatan menyelam snorkeling. Ini menjadi buruan banyak wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara.

Presiden RI Joko Widodo telah menginjakkan kakinya loh ketempat ini.

Mirip Maldives, rasa segar dan alaminya serta penampakan bawah lautnya paling menarik. Wajar Indonesia menjadi benua Maritim dengan budaya Maritim yang sangat menarik.

Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Terdapat di Maluku tenggara, dengan banyak harta karun yang tertanam didalamnya. Pantainya masih bersih, dan sangat alami seperti pantai Ngurtavor, dan Waha. Dengan penampakan pasir timbul sejauh 2 km, lebar 7 meter mengarah kelaut.

Pulau Ke di Maluku Tenggara (Foto: Wisataterkini.com)

Disampingnya ada pantai Ngubloat dengan panjang pantai berpasir yang sangat jauh. Di Ngilngof. Diklaim sebagai pantai berpasir terhalus yang ada di dunia.

Pulau Bawah, Kepulauan Riau

Tepatnya di Pulau Anambas Kepri, pulau bawah berada. Alamnya sangat terjaga dengan baik. Terletak di daerah tropis, dianggap sebagai pulau terindah di area tropis Asia.

Pulau Bawah di Kepulauan Riau, Indahnya Mirip Maldives

Dalam kondisi pagi, anak hiu akan disaksikan dibawah laut. Dan pecinta snorkeling sangat menyukai pemandangan tersebut.

Pulo Cinta, Gorontalo

Tepatnya di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, dan beririsan dengan Sulawesi Utara bagian barat. Keindahannya yang alami maka pulo cinta disejajarkan dengan Maldives.

Salah satu area diving spot adalah Salvador Dali. Yang memiliki keindahan yang sama dengan Maldives.

Demikian pulau di Indonesia yang memiliki wajah mirip dengan Maldives. Setelah selesai wabah Corona, kemana anda akan menuju?

Tambahan, dibawah ini bukan Pulau tapi keindahannya yang mirip dengan Raja Ampat

Bollangi Empat, Raja Ampat Sulawesi Selatan.

Bollangi empat biasa disamarkan dengan Raja ampat. Bisa juga disebut sebagai Raja Ampatnya Sulawesi. Ini bukan panorama laut yang disaksikan, tapi genangan air yang menyerupai danau. Disaksikan dari atas bukit.

Ditempat yang viral dalam 2 bulan terakhir tersebut, kini telah ramai dikunjungi. Dengan jarak 20 KM dari pusat Kota Makassar. Bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan roda dua maupun roda empat.

Beritaku, Maritim: Pulau Dayak, Borneo, Pulau Kalimantan, Pulau Ibu Kota Negara Baru