oleh

Wabup Bersama DPRD Gowa Laksanakan Pembahasan Dua Ranperda, Apa Saja Poinnya

-Agenda-5 kali dilihat

BERITAKU.ID, GOWA – Terpesona oleh wibawanya, senja yang menatap sembunyi-sembunyi merona wajah senja kala tatapku beradu dengan binar cahaya matanya nan berseri. Kagum akan gagah senja yang terlihat semu, terlihat kejam namun penuh dengan kelembutan karena luka yang buat senja tertutup sendu, Senin (4/3/2019).

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyampaikan tanggapan Bupati Gowa atas dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa. Penyampaian ini berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa.

Kedua Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang Pengawasan, Pengendalian Lalu Lintas dan angkutan jalan serta Ranperda tentang pemberian Air Susu Ibu (ASI) Ekslusif.

Abd Rauf menyambut baik dan memberikan respon positif terhadap dua buah ranperda tersebut. Menurutnya hal ini sejalan dengan salah satu fungsi dewan yaitu fungsi legislasi bahwa ranperda yang berasal dari DPRD dapat diajukan oleh anggota DPRD, Komisi, Gabungan Komisi, atau Bapemperda.

“Olehnya itu, pihaknya mengharapkan kedepan DPRD Kabupaten Gowa akan semakin banyak melahirkan peraturan daerah atas inisiatif dewan. Sehingga dengan berbagai urusan pemerintah daerah dapat diatur dalam peraturan daerah untuk memberikan jaminan kepastian hukum,” ujarnya.

 

Editor: Sy

Indira Mulyasari

Komentar