2 Postingan Curhatan Mellya Juniarti Setelah Di Talak UAS

08/12/2019-Beritaku, Lifestyle, Nasional, Sorot Utama-85 dilihat

Beritaku.Id, Makassar – Rumah tangga yang dibangun, dengan ijab kabul dan janji setia, kadang berakhir dengan perceraian, seperti yang terjadi dalam rumah tangga UAS, namun pasca bercerai, mantan istri da’i kondang tersebut menulis status, berikut curhatan Mellya.

Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Putusan pengadilan memutuskan, Mellya Juniarti telah resmi bercerai pada Selasa (3/12). Namun, Pengadilan Agama Bangkinang masih memberikan waktu UAS 14 hari sejak diputus bercerai.

Pengacara UAS, Hasan Basri, menyebut permasalahan rumah tangga ulama kondang itu sudah terjadi sejak 4 tahun lalu. Tepatnya sekitar Mei 2016.

“Bahwa permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial,” ujar Hasan Basri yang disiarkan dalam Instagram @sahabatuasofficial, Kamis (5/12).

Belakangan, Mellya terlihat mengunggah momen ia bersama UAS, yakni di akun Instagram pribadinya @midzyanhaziq. Salah satu yang dibagikan adalah momen sakral ketika keduanya menikah.

UAS menikah dengan Mellya pada 20 Oktober 2012 Di foto itu, Mellya terlihat tengah menggunakan gaun pengantin mencium tangan UAS. Lalu ada juga foto mereka dengan putra keduanya. Ia pun membubuhkan caption yang menyentuh.

Curhatan Mellya
Foto ketika Ustaz Abdul Somad menikah dengan Melia Juniarti. Foto: Instagram/ @mizyanhadziq

Postingan Curhatan Mellya

“Bismillah. Masyaallah tabarakaallah. Tak ada yang abadi, kita pun akan mati,” tulisan curhatan Mellya, Selasa (3/12). Postingan ini mendapat sekitar 10.000 likes hingga pukul 14.00 WIB

Tiga hari berselang, curhatan Mellya kembali, dengan mengunggah beberapa foto. Kali ini ia membagikan momen kedekatannya dengan sang buah hati. Lagi-lagi ia membubuhkan caption yang menyentuh.

Berikut untaian curhatan Mellya yang kedua. BismillahMasyaAllah TabarakaAllahAllahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali MuhammadGenderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya.Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yang tuan beri.Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti.Aku tak risau dengan arang yang tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yang selalu memeluknya dengan kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yang harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati.

Ustaz Abdul Somad, Ustaz Somad, Aceh Membuat Curhatan Mellya
Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan tausyiah pada tabliq akbar di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (19/8/2018). Foto: ANTARA FOTO/Rahmad

Postingan ini juga mengundang respons yang cukup banyak dari netizen. Lebih dari 16.000 orang menyukai postingan Mellya hingga pukul 14.00 WIB.

Melalui Hasan Basri, UAS sebelumnya juga sudah menjelaskan secara detail mengenai perjalanan biduk rumah tangganya dengan Mellya.

“Berbagai usaha telah dilakukan oleh UAS untuk mempertahankan rumah tangganya, terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah,” demikian klarifikasi UAS dalam akun instagram @sahabatuasofficial, Kamis (5/12).

Selengkapnya poin klarifikasi UAS bisa di cek di sini. Putusan perceraian UAS dibacakan Ketua Majelis Hakim Abdul Hakim dengan hakim anggota, Ermida Yustri, dan Syofyan Nasution. Dibantu Nurazmi, sebagai panitera pengganti, cerai talak jatuh.

“Perkara perceraian tersebut sudah dilakukan 11 kali proses sidang, termasuk di dalamnya diawali proses mediasi,” ungkap Humas PA Klas IB Bangkinang, Muliyas, Rabu (4/12).

Muliyas mengatakan, saat putusan cerai dibacakan oleh Majelis Hakim, UAS tak hadir. Ia hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya yang diketuai Hasan Basri. “Saat putusan dibacakan hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon,” kata Muliyas.

Tulisan sebelumnya

Ustadz Abdul Somad Ceraikan Istri, Apa Yang Merasukimu Ustadz?

Siapa tidak kenal UAS Akronim Ustadz Abdul Somad, yang dengan gaya ceramahnya yang menarik, menggunakan gestru tubuh dan bahasa dialeg melayu.

Ketukan palu sidang di Pengadilan Agama Bangkinang Kelas 1B telah memutuskan dari persidangan permohonan Cerai Talak yang diajukannya Ustadz Abdul Somad atau UAS kepada kepada istrinya, Mellya Juniarti.

Keputusan tersebut tidak disaksikan keduanya, hanya melalui kuasa hukum mereka, Pada persidangan itu, Pengadilan Agama Bangkinang mengabulkan permohonan Cerai Talak Ustadz Abdul Somad.

Pengabulan permohonan ini disampaikan Pengadilan Agama Bangkinang di Ruang Sidang Umar Bin Khatab. dengan dikabulkannya permohonan Cerai Talak ini Ustadz Abdul Somad menyandang prediket menduda.

Terkait dengan perkara perceraian Ustadz Abdul Somad di Pengadilan Agama Bangkinang, Humas Pengadilan Agama Bangkinang, Muliyas S.Ag membenarkan pengadilan menerima dan menangani perkara perceraian Ustadz Abdul Somad.

Setelah perceraian ini, curhatan Mellya telah dibaca dan direshare oleh ratusan ribu oreng, ada yang mendukung dan ada pula yang menghujat.

Penulis: Walid

PILIHAN Beritaku