oleh

24 Kabupaten di Sulsel, Soppeng Sumbang Suara Terbanyak Untuk Jokowi

-Politik-12 kali dilihat

BERITAKU.ID, SOPPENG – Optimisme adalah rasa percaya yang menuju ke arah pencapaian prestasi. Tidak ada yang dapat dilakukan tanpa harapan dan keyakinan, Jumat ((19/4/2019).

Hasil survey yang dilakukan oleh berbagai lembaga survey, tercatat bahwa perolehan suara terbanyak untuk pasangan calon Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Soppeng dengan perolehan kisaran 60%.

Seperti diketahui Bupati Soppeng adalah ketua DPD 2 Golkar Soppeng yang ikut bertanggubgjawab atas kemenangan Jokowi di daerah yang terkenal dengan sebutan kota Kalong itu.

Dibanding daerah lain, hanya Andi Kazwadi yang memasang alat peraga Jokowi-Ma’ruf sepanjang Kabupaten Soppeng. Daerah lain termasuk para caleg terlihat tidak memasang atau mencantumkan foto capres nomor 1 tersebut.

Baca Juga:  Dihadapan Para Pemilih Millenial, Anis Kurniawan Serukan Menjadi Anak Muda Kritis Berpolitik

“Hanya Soppeng yang menjaga harkat dan martabat Jokowi-Ma’ruf di Sulsel. Diperkirakan mencapai 60 persen kemenangan Jokowi khusus untuk Soppeng,” tutur Nurmal.

Tapi bagi Soppeng, foto Jokowi sebagai capres terpasang sepanjang jalan dan kampung kampung di Soppeng.

Nurmal mengatakan, akan aneh jika kelak pemerintah pusat tidak memperhatikan Kabupaten Soppeng untuk pembangunan dan program yang akan dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi lima tahun mendatang.

“Hanya soppeng di daerah ini yang memberikan suara terbanyak,” tambah Nurmal.(*)

 

 

Editor: Sy

Komentar