Ular Kobra Memakan Korban, 4 Warga Gowa Tewas

20/12/2019-Beritaku, Nasional, Peristiwa-1.306 dilihat

Beritaku.Id, Gowa – Warga Di Kecamatan Tombolopao, Desa Mamampang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan fenomena ular kobra sepanjang 4 m, yang masuk kedalam rumah-rumah warga (20/12/2019)

2 Ekor Ular Ditemukan Sekaligus

Penemuan ular pertama sepanjang 2 meter, ular kedua sepanjang 4 meter, Ular king kobar tersebut adalah jantan dan betina, diduga sedang mengalami musim reproduksi (kawin).

Ular Kedua Sedang Memangsa Ular Daun

Ular jenis ini, disebut King Kobra, karena ular ini termasuk pemangsa sebangsa ular, termasuk ular piton.

Diganggu saat sedang makan

Ular kobra, sangat agresif saat sedang memangsa, diduga para petani menggangu ular tersebut, sehigga menyerang balik warga.

4 Korban Meninggal

Ular king kobra yang kedua, menyerang 4 orang warga sekaligus, 2 diantaranya meninggal ditempat, sementara 2 lainnya meninggal saat perjalanan untuk evakuasi.

“Sudah ada empat korban digigit ular kobra dan dua diantaranya meninggal di tempat yang lainnya meninggal saat dievakuasi ke rumah sakit,” Kanit Binmas Polsek Tombolopao, Aipda Musruri, dilansir dari Kompas.com, Kamis (19/12).

Ular Kobra
Ular Kobra, membuat warga di Gowa enggan bertani (Foto : Liputan6)

Berikut beberapa hal pada ular Kobra yang harus diketahui :

Saat musim kawin atau sedang memakan mangsa, ular king kobra termasuk agresif ketika diganggu, apalagi jika lokasi penemuan tersebut terdapat telur-telur kobra.

Ular king kobra sangat protektif, terhadap lokasi teritorialnya, dan menyerang siapapun yang mengganggu.

Umur Ular king kobra berbeda dengan ular lainnya, siklus hidup kobra 20-30 tahun.

Menemukan ular king kobra, harus berhati-hati, sebab kalau menyerang balik, cenderung tidak bisa dikendalikan, bahkan saat matipun (dipotong), ular ini masih bisa menggigit.

Saat bisa ular ini menyentuh darah dalam tubuh, maka seketika membentuk kristal dan menyumbat seluruh saluran darah sampai meninggal.

Penulis: Fauzi

PILIHAN Beritaku

Komentar