5 Tahun Penjara, Kasus Ayah yang Aniaya Anak Tirinya

15/04/2019-Kriminal-7 dilihat

BERITAKU.ID, GOWA – Khilaf terjadi bukan karena tega terhadap kondisi, tetapi nalar terkungkung oleh amarah yang memberangus mata batin, hingga tak mengenal siapa, mengapa dan bagaimna, Senin (15/4/2019).

Penganiayaan terhadap anak (AR) yang dilakukan oleh ayah tirinya terjadi beberapa hari lalu di Jln. Abd. Muhtalib Dg. Narang Kel. Tombolo Kec. Somba Kab. Gowa.

“Kejadian ini terjadi saat orang tua (UM) 34 Tahun pulang kerja, tiba-tiba anaknya (AR) mau keluar rumah bermain, tetapi bapaknya melarang dan langsung membawa anaknya (AR) ke kamar mandi dengan rasa emosi, saat di mandi bapak (UM) mengambil selang yang ada di kamar mandi lalu memukuli anaknya menggunakan selang tersebut,” pungkas AKP M Tambunan, Kasubag Humas Polres Gowa.

Dengan demikian Polres Gowa memebrikan sangkaan terhadap pelaku penganiayaan yang dilakukan oleh anak di bawah umur dengan ancaman Pasal 80 ayat (1) dan (2) Jo pasal 76c Jo pasal 77b UU No.35 tahun 2014 tetang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(*)

 

Editor: Sy

PILIHAN Beritaku

Komentar