oleh

Ajukan Banding, Pelaku Pembunuhan Keberatan Divonis Mati

-Kriminal-1 kali dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Tercoreng atas dosa sosial yang terukir pada sejarah tak akan pernah pudar di balik jeruji besi yang tersekat dengan ruang dan waktu, Jumat (20/4/2019).

Terdakwa masing-masing Andi Muhammad Ilham Agsari alias Ilho dan Sulkifli Amir alias Ramma pelaku pembakar satu keluarga di Makassar, yang divonis hukuman mati majelis hakim pada Kamis, 11 April 2019 di Pengadilan Negeri Makassar, akhirnya mengajukan banding.

“Hari terakhir batas waktu diberikan, kami menyatakan banding. Ini sudah memenuhi unsur dam kami telah melaporkan ke Pengadilan Negeri Makassar untuk dilanjutkan,” sebut Penasehat Hukum terdakwa, Herling M Warouw.

Baca Juga:  Konferensi Pers Polrestabes Makassar Terkait Peredaran Gelap Narkotika

Keputusan untuk mengajukan banding tersebut, disampaikan langsung kliennya atau kedua terdakwa yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar.

Herling segera merampungkan berkas-berkas atas nota memori banding yang isinya keberatan atas putusan majelis hakim atas hukuman mati yang dijatuhkan kepada kliennya.

Hingga sampai saat ini pihaknya belum menerima salinan putusan lengkap tersebut, sehingga berkas itu belum sempat dibuatkan secara lengkap memori banding.

“Kalau memori tidak ada batasan waktu kapan diberikan, biar satu bulan tidak apa-apa asalkan sudah menyatakan banding satu pekan sesudah putusan. Saya pun belum menerima berkas putusanya lengkap, seharusnya saya terima dulu baru dibuatkan memori banding,” beber dia.(*)

Baca Juga:  Berebut Janda Seksi, Dua Pria Saling Bacok Menggunakan Celurit

Editor: Sy

Komentar