oleh

Awal April 2019, Kembali Danny Akan Lantik Pejabat Pemkot

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Suara burung malam bernyanyi, memuji kebesaran Illahi yang telah menciptakan kemegahan alam ini, sempurna dan patut kita syukuri, Makassar, Rabu (27/3/2019).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali akan melakukan pelantikan pejabat eselon II yang telah melalui proses lelang. Rencana pelantikan akan dilakukan awal April mendatang.

“Belum bisa bulan ini, Awal April lah. Minggu pertama,” kata Danny.

Namun sebelum itu, peserta lelang jabatan eselon II yang lolos tiga besar saat ini akan menjalani tes otak atau neurosains terlebih dahulu.

Baca Juga:  Lurah Maradekaya Utara Arisandy Rapatkan Barisan Menuju Kedisplinan Otentik

Tes otak atau neurosains kata Danny, merupakan tes wajib bagi aparatur sipil negara (ASN) yang akan menduduki jabatan tertentu di Pemerintah Kota Makassar.

“Neurosains kan sudah ada perwalinya, jadi mereka wajib jalani tes otak,” kata Danny.

Danny mengungkapkan, hasil tes neurosains itulah yang nantinya akan ia jadikan rujukan untuk memilih 1 dari 3 besar nama peserta lelang hasil seleksi panitia seleksi.

Sementara di awal April nanti, Danny hanya akan melantik pejabat eselon II saja yang mengikuti lelang. Sedangkan mutasi besar lainnya yang dulu pernah ia janjikan, direncanakan tetap akan dilakukan pada saat masa kampanye pemilu berakhir.

Baca Juga:  Damkar Raih Juara Umum, Wali Kota Makassar Beri Selamat

Rencananya, mutasi besar-besaran ini akan dilaksanakannya sekitar tanggal 22 atau 23 April 2019.

“Iya tetap akan ada mutasi itu. Tapi nanti setelah masa kampanye. Nanti kah orang nilai karena pengaruh politik, padahal bukan ji. Setelah tanggal 18. Jadi sekitar tanggal 22 atau 23,” jelasnya. (*).

Penulis: AI
Editor: Dicky Minion

Komentar