oleh

Babak Baru, Andika Agresif Raih Suara Terbanyak Di Daerah Pemilihannya

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Bendera perang gagasan telah dikibarkan, pilihan bertarung adalah giat memupuk kharismatik kontestan dunia perpolitikan di Kabupaten Bulukumba, memilih berjuang tak memikirkan arus samudera yang bergemuruh, Minggu (3/2/2018).

Sementara itu, Caleg Petahana sejauh ini di Bulukumba masih tenang dan belum massif melakukan sosialisasi. Tidak seperti Caleg baru, mereka cenderung lebih agresif dan full energi, bergerak di lapangan.

Salah satu caleg partai PPP Dapil 4 (Bontotiro Kajang Herlang) Bulukumba, Bung Andhika Mappasomba Daeng Mammangka yang ditemui di Makassar mengungkapkan bahwa dirinya bergerak lebih pelan dan senyap karena bergerak secara terbuka sangat berpotensi untuk “dihabisi” oleh rival politik.

“Kami dan tim memilih bergerak lebih pelan dan senyap. Dengan demikian, rival politik akan sulit mendeteksi hasil kerja tim di lapangan. Itu juga akan mengurangi gesekan-gesekan politik antar pendukung di lapangan,” jelas Andhika

Lebih jauh, kepada jurnalis KP mengungkapkan bahwa dirinya tidak memaksimalkan alat peraga kampanye. Hal tersebut dilakukan karena dia menganggap telah memasang alat peraga di hati pemilih sejak belasan tahun silam.

Baca Juga:  Indira Menyapa: Susur Lorong, Berjabat Dan Melihat

“Alat peraga kampanye yang berlebihan adalah salah satu bukti bahwa banyak Caleg yang tidak populer. Itu memang penting bagi Caleg yang tidak populer untuk mempublikasikan diri dan janji politiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika ditanya tentang target pencapaian suara, Andhika menjawab bahwa dia memiliki kalkulasi sendiri soal pemetaan dan jumlah pemilihnya yang solid.

“Kami dan Tim bertekad menjadi Caleg peraih suara terbanyak di Dapil 4. Demikian kami akan membuat sejarah baru dalam Pemilu tahun 2019. Sejarah harus dibuat, dengan demikian, posisi unsur pimpinan di DPRD bisa menciptakan warna baru dan inspirasi baru dalam pemerintahan. Saya yakin bahwa keluarga dan sahabat akan bergerak dengan full power mencapai impian ini. Rakyat saat ini membutuhkan inspirasi bagi kehidupannya, bukan sekedar bekerja dan bergembira. Seorang Legislator harus melampaui itu semua, melampaui zaman dan batas berpikir orang biasa. Legislator harus menebarkan inspirasi yang bisa menginspirasi ummat dalam semua hal. Saya sebagai pekerja sosial dan seni sastra sangat menyadari ini. Olehnyalah, dengan pendekatan itu, kami dan tim yakin menjadi pemenang pemilu di Dapil 4. Saya pahami imajinasi dan saya sadari soal inspirasi untuk kebaikan masyarakat. Untuk mewujudkan itu, rakyat butuh juru bicara yang berani dan bernyali menyuarakan aspirasinya,” tutup Andhika.

Baca Juga:  Indira Jusuf Ismail Ke Gowa, Minta Restu TOMAS Bontolangkasa Selatan

Ditanya soal Program sosial, Bung Andhika, sapaan akrab Sastrawan asal Bulukumba yang bernama asli Andi Abdul Karim ini mengungkapkan bahwa jika dirinya terpilih, dia akan lebih menggeliatkan dunia literasi bagi masyarakat bersama dengan program rutin kajian islam, khususnya shalawatan dan zikir.

Editor: Sy

Komentar