Bantuan Sosial KUBE Di Anggap Tidak Tepat Sasaran, Berikut Tanggapan Masyarakat

10/07/2019-Sosial-27 dilihat

BERITAKU, LUTIM – Penyaluran Bantuan Sosial Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Pincak Indah Luwu Timur di anggap tidak tepat sasaran, Rabu (10/7/2019).

Diketahui bahwa telah di laksanakan pengecekan nama calon peneriman Bantuan Sosial (KUBE) Kelompok Usaha Bersama Desa Puncak Indah oleh beberpa kalangan masyarakat, telah ditemukan beberapa Kepala Keluarga yang masuk dalam daftar tersebut tidak layak mendapatkan bantuan tersebut dengan berdasarkan hasil data Basis Data Terpadu Tahun 2018.

“Kenapa pihak Desa Puncak Indah tetap memberikan bantuan. Sedangkan pihak Ketua KUBE mengatakan bantuan ini buat rakyat miskin, tapi di dalam nama-nama yang di buat pihak Desa terdapat Keluarga yang memiliki penghasilan ekonomi menengah, Padahal kita tau di Desa Puncak Indah masih banyak yang menengah kebawah atau di katakan fakir miskin,” pungkas Alif.

Pada saat bantuan ini akan disalurkan,  nama-nama yang terdaftar di dalam Basis Data Terpadu 2018, dan menjadi tanggung jawab Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebagai organisasi perangkat Desa yang menangani program tersebut.

“Waktu bantuan ini mau di serahkan kepada nama-nama yang ada di BDT, semua yang mengatur bukan Ketua KUBE tapi Ibu Desa yang, bahkan di dalam satu nama ada mertua yang Pak Desa yang ikut menerima bantuan,” tukas Alif.(*)

 

Editor: Sy

PILIHAN Beritaku

Komentar