oleh

Bertambah, 2 Pelaksana Lapangan Pemilu 2019 Meninggal Dunia

-Peristiwa-5 kali dilihat

BERTAKU.ID, PEMILU – Hingga kini kita tetap terasa hangat rangkulan di bahu ini kawan, salam jabat tangan diiringi senyum kembali mengawali cerita kita di meja kematian, Senin (22/4/2019).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menerima laporan adanya petugas KPPS di daerah yang meninggal dan sakit saat bertugas.

Di Sumatera Selatan, tercatat sudah ada 2 petugas meninggal dunia.

“Kami kemarin sudah menerima laporan Ketua KPU tingkat kabupaten/kota. Dari laporan sementara, ada 2 petugas KPPS yang meninggal dunia,” terang komisioner KPU Sumsel, Hepriadi seperti dilansir detikcom, Senin 22 April 2019.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Landa Maros, Belasan Rumah Porak-poranda

Mereka meninggal setelah penghitungan surat suara selesai dan diduga kuat karena kelelahan.

“Informasinya kelelahan dan kami akan rapatkan agar 2 pahlawan demokrasi ini mendapat santunan. Meskipun anggaran tidak ada, nanti kita himpun dari semua Ketua KPU kabupaten/kota,” imbuhnya.

Adapun kedua petugas KPPS meninggal, yaitu Fachrul (50), petugas di TPS 2 OKU dan Tuti Hidayati, petugas KPPS di Desa Suka Mulya OKI. Kedua petugas disebut sempat mengeluh kelelahan.

Atas peristiwa tersebut, Hepriadi pun meminta seluruh ketua KPU di 17 kabupaten/kota untuk melaporkan jika ada petugas yang sakit dan meninggal. Bahkan KPU masih menunggu laporan dari masing-masing PPK untuk dilaporkan ke KPU Pusat.(*)

Baca Juga:  Bencana Banjir Kembali Menggenangi Puluhan Rumah Warga Ta'bing Jai

Editor: Sy

Komentar