Buruan Daftar, HPMT Kom. Unismuh akan Adakan Lomba Festival Budaya di Jeneponto

01/09/2019-Agenda, Budaya, Komunitas-88 dilihat

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Seiring perkembangan waktu dan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi serta kurangnya minat dan perhatian para pelajar terhadap seni dan budaya ssli milik Indonesia terkhususnya budaya yang ada di Kab. Jeneponto. Pergeseran Adat dan budaya tampaknya telah merubah wajah anak-anak negeri yang lebih memilih budaya asing untuk mereka Banggakan.

HPMT Kom. Unismuh Makassar mengadakan Festival Budaya Turatea yang Ke II pada tanggal 26-29 September 2019.l di Gedung Sipitangarri Jeneponto.

Sunarto, Ketua HPMT Kom. Unismuh Makasaar mengatakan kegiatan tersebut untuk silaturahmi antar pemuda Jeneponto dan membangun kreatifitas serta minat terhadap seni.

“Tujuan didalam kegiatan Festival Budaya ini adalah sembari untuk membangun kebersamaan dan membangun kreatifitas para pemuda di Jeneponto. Hal lain yang diharapkan adalah untuk menumbuhkan minat terhadap seni dan budaya Asli Indonesia sebagai benteng Arus Globalisasi budaya asing yang masuk kenegeri kita yang tidak sesuai dengan nilai-nilai keluhuran budaya kita,” ujar Sunarto

Maka dari itu Untuk Pelajar SMA/Sederajat yang berasal dari Butta Turatea, HPMT Kom. Unismuh Makassar mengadakan Festival Budaya Turatea yang Ke II dimana di dalamnya terdiri dari dua rangkaian kegiatan, yaitu :

  1. Lomba SMA/Sederajat :
    • Ranking Satu
    • Musikalisasi Puisi
    • Tari Adat
    • Miniatur Rumah Adat
    • Makanan Khas Jeneponto
    • Angngaru’
    • Akustik
  2. Seminar Kebudayaan

Silahkan daftarkan sekolahnya dan berkompetisi sebagaimana mestinya.

Info lebih lanjut silahkan hubungi
Cp: 085217528510 (Sekpat)

Penulis: Dicky Minion
Editor:

PILIHAN Beritaku

Komentar