Caleg Pendatang Baru Yang Terpilih Tertangkap Narkoba Adalah Politisi PPP

20/08/2019-Agenda, Kriminal, Sorot-139 dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Bukan karena saya sangat cerdas, hanya saja karena saya tekun dalam menghadapi permasalahan lebih lama (Albert Einstein), Selasa (20/08/2019)

Anggota DPRD Kota Makassar yang ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu diketahui bernama Rahmat Taqwa Qurais. Rahmat merupakan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia merupakan salah satu calon anggota legislatif DPRD Kota Makassar daerah pemilihan (Dapil) II yang lolos pada Pemilu 2019 lalu.

Kepala Polrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, Rahmat diamankan pada Selasa (20/8/2019), sekitar pukul 00.30 Wita. Penangkapan dilakukan di kediaman Rahmat di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. “Dari tersangka kita dapatkan alat yaitu alat isap sabu maupun sabu-sabu sebanyak 2 kemasan dan dua linting tembakau sintetik atau gorilla,” kata Wahyu saat menggelar konferensi pers di halaman Polrestabes Makassar, Selasa.

Wahyu mengatakan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan terkait status Rahmat, apakah sebagai pengedar atau hanya pemakai narkotika. Namun, saat polisi melakukan tes urine, Rahmat positif telah menggunakan narkoba jenis sabu. “Jadi sudah positif,” kata Wahyu. Saat ini, Rahmat masih berada di sel tahanan Polrestabes Makassar. Dia dikenakan Pasal 112 dan 114 Undang-Undang tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Anggota DPRD Makassar yang Ditangkap Kasus Narkoba Merupakan Politisi PPP”, https://regional.kompas.com/read/2019/08/20/15455251/anggota-dprd-makassar-yang-ditangkap-kasus-narkoba-merupakan-politisi-ppp.
Penulis : Kontributor Makassar, Himawan
Editor : Abba Gabrillin

Penulis: Fauzi
Editor:
Sumber: https://regional.kompas.com

PILIHAN Beritaku