oleh

Camat Marbo Apresiasi Kegiatan Literasi Camp yang Digelar HIPERMATA Kom. UNM

BERITAKU.ID, TAKALAR – Belajar haruslah semangat, rajin tekun serta giat agar ilmu mudah didapat, masa depan semakin dekat, Takalar, Minggu (21/4/2019).

Camat Mangngarabombang, Mappaturung sangat mengapresiasi Literasi Camp yang diinisiasi oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) Kom. Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai tgl 20-22 April 2019 di Dusun Lamangkia, Desa Topejawa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Mangarabombang dan beberapa siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kabupaten Takalar.

Camat Marbo, Mappaturung mengatakan kepada Literasi seperti ini sangat penting dalam mendongkrak di era industrialisasi.

“Kegiatan Literasi memang sangat dibutuhkan dalam menyongsong era industrialisasi, sebab literasi mempu menangkal segala kebodohan dan memberikan pelajaran bagi manusia untuk ikut dalam persaingan di era industri,” kata Mappaturung.

Baca Juga:  Bawaslu RI Perintahkan Untuk Pemungutan Suara Ulang

Ia juga berpesan agar kegiatan seperti ini selalu terealisasikan.

“Selalulah berusaha menjadi yang terbaik di era industri, apalagi Kabupaten Takalar, terkhusus Kecamatan Mangngarabombang akan menjadi daerah sentra industri di kawasan Sulawesi. Ini peluang bagi adik-adik semua, selalulah menjadi manusia kreatif, dan meningkatkan potensi diri di era industri 4.0,” ujar Mappaturung.

Sementara itu, Ketua Kom. UNM, Akbar Muflihun memaparkan tema dari kegiatan tersebut.

“Tema kegiatan Literasi Camp ini yaitu “Menumbuhkan Semangat Literasi Di Era Revolusi Industri 4.0”.

Selain itu, Wakil Kabid PAO PB-HIPERMATA, Alim Syam daeng Lallo sangat senang dengan kontribusi dari pemeeintah setempat.

Baca Juga:  Jangan Sampai Batal, Begini Cara Mencoblos yang Sah

“Kami sangat berterima kasih atas jamuan dan apresiasi dari pemerintah setempat, terutama Camat Marbo. Sebab ini acara penting dalam pengembangak daya kreatif, daya minat dan lebih penting tidak gagap dalam menyambu revolusi industri 4.0,”

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai banyak lomba, misal baca puisi, lomba KTI, apresiasi seni, lapak baca dan diskusi budaya. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Komentar