oleh

Dianggap Melakukan Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani di Vonis 1,6 Tahun Penjara

-Hiburan, Hukum-26 kali dilihat

BERITAKU.ID – Artis Pemilik Manajemen Republik Cinta Dhani Ahmad Prasetyo atau kerap di sapa Ahmad Dhani ini di vonis 1.5 Tahun penjara, Nasional, Senin (28/01/2019).

Ahmad dhani kemudian di nyatakan bersalah usai menulis cuitan di twitter akun miliknya dan dianggap kategori ujaran kebencian.

“Hakim ketua Menyatakan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan di nyatakan bersalah karena melakukan tindak pidana atau perbuatan ujaran kebencian,” ujar hakim ketua Ratmoho saat membacakan hasil putusan dalam sidang vonis Ahmad Dhani di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jaksel, Senin (28/1/2019).

Baca Juga:  Hingga Hari Ketiga, Sudah Jutaan Pengunjung F8 Makassar

Ahmad Dhani terbukti melakukan ujaran kebencian dengan tiga cuitan di akun Twitter Ahmad Dhani.

@AHMADDHANIPRAST. Cuitan ini diunggah admin Twitter Ahmad Dhani, Bimo.

Menurut putusan Majelis Hakim, Ahmad dhani terbukti melanggar tindak pidana yang diatur ancaman hukuman pidana pada pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang ITE Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab UU Hukum Pidana (KUHP).

Adapun Cuitan yang di ungkapkan dhani dalam tulisannya antara lain, pertama Ahmda Dhani berkata “Yang menistakan agama si Ahok…yang diadili KH Ma’ruf Amin” Cuitan kedua berbunyi “Siapa saja dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya” lalu Cuitan ketiga berbunyi ”Kalimat sila pertama KETUHANAN YME, PENISTA Agama jadi Gubernur kalian WARAS???

Baca Juga:  Bos Lippo Group dan Bupati Bekasi Di Tahan KPK Terkait Suap Perizinan Proyek

Sekedar di ketahui bahwa sebelumnya Ahmad Dhani dituntut 2 tahun penjara oleh jaksa.(**)

 

Editor: Dicky Minion

Komentar