Event keperawatan terbesar di Sulawesi Selatan

13/08/2019-Agenda-397 dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah dan tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur (John Lennon), Makassar (13/08/2019)

Bertempat di Hotel Dalton, kegiatan akbar keperawatan Sulsel akan digelar, berbagai persiapan telah dilakukan untuk mensukseskan event tersebut, akan dihadiri oleh :

  1. Gubernur SulSel,
  2. 24 DPD PPNI SUL-SEL, DPD adalah singkatan dari Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang berkedudukan di Kabupaten Kota
  3. 41 Institusi Pendidikan seSUL-SEL, terdiri dari pendidikan Negeri maupun Swasta, dengan jenjang pendidikan Diploma III, Sarjana Keperawatan/Profesi Ners dan S2 Keperawaran (Master Keperawatan hanya ada di Unhas)
  4. 18 Badan Kelengkapan, Badan Kelengkapan adalah Ikatan atau Himpunan dalam PPNI, dimana Ikatan atau Himpunan tersebut merupakan kelompok keseminatan
  5. 500 peserta simposium dan Workshop,
  6. 800 Peserta Seminar,
  7. DPK PPNI rumah sakit dan instansi lain se-SulSEL. DPK adalah Dewan Pimpinan Komisariat yang berkedudukan di Instansi pelayanan dan atau pendidikan kesehatan.

Celebes Nursing Update (CNU) merupakan sebuah kolaborasi antara DPW PPNI SulSel, Badan kelengkapan dan Institusi Pendidikan Keperawatan di wilayah Sulawesi Selatan, diharapkan dengan adanya CNU ini terjadi sinergitas antara PPNI, Badan Kelengkapan dan institusi pendidikan dalam perjalanannya memperjuangkan keperawatan dengan cara masing-masing.

Pada CNU ini akan ada beberapa kegiatan seperti Seminar keperawatan, Mini Workshop oleh 18 badan kelengkapan, symposium oleh badan kelengkapan, Conference/oral presentation, nursing expo oleh institusi pendidikan, fasilitas pelayanan kesehatan dan pelaku praktik mandiri, parade badan kelengkapan ditutup dengan gala dinner.

Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan tiap tahunnya, untuk tahun ini mengambil tema “Cutting edge acute and chronic health problems through nursing research”
CNU akan berlangsung pada 6 – 7 September 2019 bertempat di Hotel Dalton Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana, Syaiful Sarif Al Munawi, S.Kep.Ns.M.Kep dalam keterangannya menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan dengan nuansa perpaduan akademik dan PPNI.

“Banyaknya lulusan yang tidak terserap di dunia Kerja dan Kesejahteraan Perawat, menjadi salah satu alasan kenapa ingin mensukseskan acara ini” Kata Iful sapaan akrabnya.

More Info :
Ns. Rasyidin : 085 396 777 132
Ns. Dewi : 085 255 958 617
Atau Klik :
http://bit.ly/DaftarCNU20191
http://bit.ly/DaftarCNU20192

Penulis: Waldan
Editor:

PILIHAN Beritaku