Gubernur Resmi Lantik Iqbal Suaeb Sebagai PJ Wali Kota Makassar

13/05/2019-Agenda-53 dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Usai masa jabatan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah berakhir. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ini resmi dipimpin Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M. Iqbal Suaeb setelah dilantik Gubernur Sulsel, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (13/5/2019).

Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel, Forkopimda Makassar, SKPD Kota Makassar, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Sulsel, DPRD Makassar, Camat dan Lurah se-Kota Makassar.

Pelantikan Iqbal Suhaeb sebagai orang nomor satu di Kota Makassar berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), dengan Nomor: 131. 73-52 tertaggal 26 April 2019.

“20 bulan masa jabatan Pj Walikota Makassar. Kalau satu tahun berhasil, ada diskresi dari gubernur untuk dilanjutkan ke Mendagri untuk dilanjutkan,” ungkap Prof. HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini menyampaikan ucapan selamat atas jebatan baru Iqbal Suhaeb sebagai Pj Walikota Makassar.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada mantan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dan Syamsu Rizal alias Deng Ical.

“Menyampaikan selamat atas pelantikan ini dan terimakasih kepada pak Danny Pomanto dan Deang Ical, juga pak Sekda yang malaksanakan tugas harian,” tutur Gubernur Sulsel Prof. HM Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel ini juga mengaku, harus mencontohkan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, karena menjadi Walikota Makassar tanpa mengeluarkan apapun untuk bertarung.

“Pak Iqbal ini patut kita dicontohkan karena tidak ada tim sukses, tidak ada yang keluar. Tapi tinggal melanjutkan yang baik-baik dan meninggalkan yang tidak baik,” pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut, Nurdin juga menegaskan beberapa poin penting untuk Pj Kota Makassar yang dilantik.

“Pj harus menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dilarang mutasi pejabat kecuali ada izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kalau mau rekomendasikan ke saya dan saya sampaikan ke Mendagri,” terangnya. Tak hanya itu, Pj Walikota juga harus segera menyelesaikan fasum fasos yang masih ada.

Dalam kegiatan pelantikan ini dilaksanakan juga penyerahan memori jabatan dari PLH Wali Kota Makassar, Anshar ke PJ Wali Kota Makassar.

Usai pelantikan para hadirin yang hadir langsung memberi selamat kepada PJ Walikota terpilih.

 

Penulis: AI

Editor: Sy

PILIHAN Beritaku

Komentar