oleh

Hadapi Masa Tenang, Bawaslu Jeneponto Akan Lakukan ini

-Politik-5 kali dilihat

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Demokrasi adalah panggung kontestasi para politikus, mengasah otak dan mengurai strategi adalah tiang pancang pergerakan mencapai kemenangan, Jumat (12/4/2019).

Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Jeneponto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Jelang Tahapan Hari Tenang Kampanye, di Aula Media Center Bawaslu, Jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto. Masa tenang kampanye sendiri akan berlangsung 14-16 April 2019.

Ketua Bawaslu Jeneponto, saiful mengatakan, jika dalam pelaksanaan hari tenang nanti jajarannya bakal melakukan patroli pengawasan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya politik uang ( Money Politik) dan segala bentuk kampanyr dimasa tenang.

Baca Juga:  Sambangi Pasar Tomoni, Dr. Ani Nurbani: Jaga Dan Lestarikan PasarTa'

“Kami akan melakukan patroli pengawasan pada masa tenang yang salah satunya fokus pengawasan bawaslu adalah pencegahan terjadi politik uang,” terangnya.

Patroli pengawasan politik uang, lanjut Saiful, dilakukan pada masa kampanye atas dasar indeks kerawanan pemilu. Dari peta kerawanan di setiap TPS di yang tersebar di beberapa wilayah Jeneponto, Bawaslu mendapat gambaran bahwa potensi politik uang akan terjadi pada masa tenang dan pencoblosan.

“Politik uang menjadi fokus pengawasan jajaran Bawaslu selama saat masa tenang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain menggelar patroli pengawasan politik uang, Bawaslu juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui imbauan kepada masyarakat untuk tidak menerima segala macam bentuk politik uang dari peserta pemilu 2019.

Baca Juga:  Sudah Saatnya Pemuda Mengukir Sejarah 

“‎Jadi hari ini serentak diseluruh masjid -masjid kita memberikan himbauan masa tenang termasuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama mengawasi tahapan masa tenang dan pemungutan suara pemilu 2019, sebelumnya Bawaslu juga sudah menyebar spanduk spanduk pencegahan pelanggaran pemilu” Terangnya. (*)

 

Editor: Sy

 

Komentar