Hari Valentine 14 Februari, Kondom Tidak Dijual Bebas Di Makassar

Beritaku.Id, Lifestyle – Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari atau biasa disebut sebagai hari kasih sayang, identik dengan bermesraan, Rabu (12/2/2020).

Data yang dimiliki bahwa setiap perayaan hari Valentine, dan pergantian akhir tahun di setiap daerah, berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pembelian kondom.

Anak muda atau bahkan mereka yang lelaki memanfaatkan perayaan itu sebagai hari untuk skeke (begitu-begitu) dengan pasangan saat perayaan tahunan tersebut.

Namun untuk kamu yang berniat melakukan itu, dan berencana membeli kondom di kota Makassar, maka harus berpikir 2 kali, sebab Kondom tidak dijual bebas.

Hari Valentine, Kondom Tidak Bebas

Dibeberapa penyedia (penjual) alat kontrasepsi tersebut, penjual dilarang melayani pembeli yang masih belum cukup umur.

Cara untuk mengetahuinya adalah dengan melakukan pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Iman Hud sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, menghimbau kepada seluruh usaha penyedia atau penjual kondom untuk tidak menjual bebas

“Kita sudah berikan himbauan, baik secara lisan maupun tertulis. Dalam himbauan itu, agar para penjual tidak memberikan kepada pembeli yang masih dibawah umur, ataukah pembeli harus memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP),” kata Iman Hud saat dikonfirmasi Tagar, Rabu 12 Februari 2020.

Data yang disebutkan, bahwa dengan perayaan hari valentine, perzinahan menjadi merajalela dan terjadi di Kota Makassar.

Hal ini terlihat dengan lakunya secara laris kondom berbagai jenis merk.

“Melanggar (para penjual kondom), dengan menjual pada anak dibawah umur, maka akan ditindak tegas (izinusaha dicabu)” Tegas Imam

Beritaku.Id melakukan pemantauan secara diam-diam kepada beberapa penjual kondom selama ini.

Sudah tidak tampak lagi dietalase penjualan, melainkan barang jualan tersebut disimpan ditempat khusus, mengingat adanya himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Makassar

“Kami tidak mau melanggar kak, kami hanya melayani kalau ada KTP, dan anak dibawah umur tidak akan diberikan (kondom)” Ujar Febby pegawa cantik salah satu supermarket di Makassar (Boulevard)

Valentine
Ilustrasi : Perayaan acara dengan Hal-hal yang kurang bagur

Hukum Merayakan Hari Valentine

Hari valentine yang biasanya dijadikan sebagai ajang untuk Gareddo (Hubungan Suami Istri) oleh sebagian orang, pada dasarnya tidak dikenal dalam Islam.

Berikut hukum yang mengatur mengenai hari valentine, dan bagi orang Islam diharamkan untuk merayakannya dengan alasan apapun.

Hadits Rasulullah SAW : “Barangsiapa menyerupai suatu kaum, berarti ia termasuk golongan mereka”

Valentine’s day termasuk jenis yang disebutkan tadi, karena merupakan hari raya Nashrani, maka seorang muslim yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir tidak boleh melakukannya, mengakuinya atau ikut mengucapkan selamat, Sumber Almanhaj

Penulis: Waldan

PILIHAN Beritaku

Komentar