oleh

Hidup Sebatangkara, Kakek Ottong Luput Dari Pantauan Pemerintah Desa Samaturue

-Sorot-9 kali dilihat

BERITAKU.ID, SINJAI – Sertu Kamaruddin personel Koramil 1424-Pos Tellulimpoe yang saat ini mengemban tugas sebagai Babinsa Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, kunjungi salah seorang warga binaannya bernama Kakek Ottong.

Kakek Ottong yang kini berusia 70 tahun, tinggal di gubuk tua diatas lahan milik warga bernama Supriadi. Lokasi gubuk kakek Ottong berada tepat di Jalan Hombes Dusun Balangpesoan, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Saat dikunjungi, Kakek Ottong sempat meluahkan keluh kesahnya kepada Sertu Kamaruddin. Menurut dia, sejak satu tahun terakhir ia tidak pernah lagi mendapat bantuan dari pemerintah, jangankan bantuan seperti bedah rumah atau bantuan lainnya, jatah Raskin saja ia sudah tidak dapat.

“Menurut kakek Ottong, ia sering dijanji sama pemerintah setempat untuk dibedah rumahnya, namun hingga saat ini bantuan itu hanya menjadi janji semata tanpa ada bukti. Saat ini ada bantuan bedah rumah namun kakek Ottong tidak dapat lagi bantuan itu. Bahkan kakek Ottong sudah tidak tercatat sebagai penerima Raskin dari pemerintah” sebut Sertu Kamaruddin menyampaikan keluhan Kakek Ottong.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya, kata Kamaruddin, Kakek Ottong hanya mengandalkan pemberian tetangganya. Kadang juga dengan segala keterbatasannya, kakek Ottong membantu menjualkan ayam warga berharap ada upah untuk dibelikan beras.

Sertu Kamaruddin berharap, semoga ada orang yang terketuk hatinya untuk membantu kakek Ottong terutama pemerintah setempat agar bisa meninjau rumahnya dan membantu kakek Ottong.

Editor: Sy

Indira Mulyasari

Komentar