Kabupaten Gowa Targetkan Beberapa Hal Pada Event Beautiful Malino 2019

08/07/2019-Agenda, Beritaku, Wisata-71 dilihat

BERITAKU.ID, GOWA- Tugas sains antara lain adalah untuk menemukan keindahan alam, Senin, (8/7/2019)

Kabupaten Gowa siap gelontorkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk penyelenggaraan Beautiful Malino tahun 2019. Kegiatan tersebut yang dijadwalkan akan dihelat pada Jumat 12 Juli hingga Minggu 14 Juli 2019 pekan ini.

Anggaran tersebut yang tidak mengalami penambahan dengan dua pelaksanaan festival Beautiful Malino sebelumnya, 2017 dan 2018.

“Anggaran Festival Beautiful Malino setiap tahunnya selama 3 tahun ini sama saja, tidak ada penambahan anggaran,” kata Adnan.

Meski besaran anggaran tersebut berdampak pada perputaran uang yang berlangsung selama kegiatan. Pemkab Gowa akan tetap mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat melalui sejumlah pemasukan.

Mulai dari pemasukan dari sewa penginapan villa dan hotel, penjualan kuliner khas, UMKM-UMKM ramai peminat, termasuk restoran-restoran.

Selaku Koordinator Slemmersindo, Andi Muhammad Ikhlas mengatakan, ada berbagai jenis kegiatan yang akan diselenggerakan pada event Beautiful Malino 2019 ini.

Mulai dari Summer Camp, Liga Film, Panggung Seni, Pameran, Bincang Budaya, Demo (Tari Kolosal, Penganan, Kopi dan Kerajinan dari penduduk lokal dan Pemkab Gowa), Lomba Sepeda Gunung, Fun Run, Carnaval Budaya, Mobil Hias serta Lomba Vlog dan Lomba Foto.

“Pada tahun 2017 saat penyelenggaraan BM pertama kali jumlah pengunjung sekitar kurang lebih 20.000 orang,” kata Ikhlas.

Ia juga melanjutkan bahwa jumlah pengunjung meningkat pada tahun 2018 lalu. Jumlahnya kurang lebih 50.000 orang.

“Kami berharap pada tahun 2019 ini yang merupakan tahun ketiga pelaksanaan BM jumlah pengunjung dapat semakin meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu menurut pihak penyelenggara berharap pengunjung yang hadir bukan hanya dari pengunjung lokal saja. Tetapi juga dari luar Sulawesi bahkan sampai ke mancanegara.

Event pariwisata Pemkab Gowa yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa dengan menggandeng Slemmersindo selaku event organizer yang siap menghadirkan artis ibukota. Yaitu grup band Gigi dan penyanyi Andmesh Kamaleng.(WK*)

 

Editor: Dicky Minion

PILIHAN Beritaku

Komentar