oleh

Kapolda Bilang Teroris Berasal dari Sulsel, Aktivis GAM : Copot Kapolda Baru

-Hukum, Peristiwa-25 kali dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), Berunjuk rasa terkait pernyataan beberapa waktu lalu Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin, Makassar, Rabu (30/1/2019).

Unjukrasa yang dilakukan Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) di Jl. A.P Pettarani pada selasa 29 januari 2019 kemarin itu terkait dengan pernyataan Kapolda baru sulawesi selatan, Irjen Pol Hamidin yang baru beberapa hari di lantik mengeluarkan statment bahwa di sulawesi asal kemunculan paham radikalisme dan teroris

“Kemunculan paham-paham radikalisme dan terorisme itu asalnya dari sulawesi selatan,” kata Irjen Pol Hamidin

Dalam pernyataan yang menuai pro kontra dari beberapa kalangan masyarakat, khususnya pada kalangan mahasiswa dan Akademisi, lebih dianggap melukai hati masyarakat Sul-sel.

Muhammad Ilyas selaku Panglima besar (Pangbes) Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) dalam orasinya mengatakan bahwa Kapolda Sulsel jangan membuat pernyataan yang bisa melukai hati masyarakat Sulsel.

“Kapolda Sulsel sebaiknya berempati kepada masyarakat Sulsel, bukan membuat Pernyataan yang bisa melukai hati masyarakat sulsel”Ungkapnya Saat berorasi, Selasa kemarin (28/1/2019).

Selain itu tambah Ilyas, saat ini masyarakat Sulsel lagi berduka terkait bencana banjir dan longsor beberapa hari lalu.

Sementara itu Nurul Imam Rahman yang juga kader GAM mengatakan bahwa Kapolda harus meminta maaf atas pernyataannya.

“Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin seharusnya meminta maaf kepada masyarakat sulsel terkait pernyataannya,” pungkas Nurul Imam dalam Aksinya. (**)

 

Editor: Dicky Minion

Indira Mulyasari

Komentar