oleh

Kapolres Gowa Identifikasi Perambahan Hutan Lindung Di Tombolopao

-Hukum-13 kali dilihat

BERITAKU.ID, GOWA – Sejumlah oknum tak bertanggung jawab melakukan perambahan hutan lindung yang berada di Dusun Matteko, Desa Erelembang, Kec. Tombolopo, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyikapi hal tersebut, kemudian bergegas mendatangi TKP yang kini telah dipasangi police line. Didampingi Kasat Intelkam Polres Gowa Iptu Wily Yulistyo dan Kapolsek Tombolopao IPTU H. Jamarang, Camat Tombolopao Baharuddin Lewa dan sejumlah aparat Desa setempat.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan bahwa perambahan hutan pinus ini dilakukan dengan sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “

Ini nampak jelas dari cara pengolahannya yang berupaya memberikan nilai ekonomis yang lebih tinggi,” ujarnya.

AKBP Shinto melakukan pengamatan langsung di TKP guna mengidentifikasi sejumlah kerusakan yang terjadi akibat perambahan.

“Kami akan menindak tegas siapa pun pelaku yang terlibat dalam pengrusakan hutan ini. Kelestarian hutan harus dijaga agar dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang”, tegasnya.

Pihak Polres Gowa akan melakukan gelar perkara untuk menentukan pelakunya, pasca melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Editor: Sy

Indira Mulyasari

Komentar