KKN Reguler UNM Desa Banyuanyara Gelar Penyuluhan Tentang Narkoba

05/11/2019-Kampus-56 dilihat

BERITAKU.ID – Kicauan burung yang tadinya kiranya menghibur, ternyata menertawakan, matahari pun enggan tersenyum lagi untuknya.

KKN Reguler UNM Desa Banyuanyara, Kecamatan Sanrobone, Keb. Takalar melaksanakan penyuluhan Narkoba di SMP Negeri 1 Mappakasunggu, Senin (4/11/2019).

Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa pemateri yaitu pemateri 1. Ketua BNK Takalar, H. Achamad Dg Se’Re S.Sos yang juga merupakan Wakil Bupati Takalar, pemateri 2. Ketua SANI Sul-Sel Drs. Khaeruddin Awing, M.Si juga sebagai Sekeretaris Dinasa BNPB Sul-Sel, pemayeri3. Kasat Narkoba Polres Takalar AGUS TRIPUTRANTA. SH.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Camat Sanrobone bersama PLT Desa Banyuanyara.

Peserta dalam kegiatan ini adalah siswa-siswa SMP Negeri 1 Mappakasunggu mulai dari kelas VII-IX, Guru dan Tokoh Masyarakat agar mengetahui dan memahami pemuda yang ada Di Desa Banyuanyara yang menyalahgunakan narkoba tersebut.

Penanggung jawab dalam kegiatan ini, Muhammad Hasyim yang merupakan Mahasiswa UNM asal Takalar menyampaikan rasa terima kasihnya atas seluruh elemen yang mensukseskan penyuluhan tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih terhadap pihak-pihak yang telah membantu kami terutama Kepala SMP 1 Mappakasunggu yang telah menerima kami untuk mengadakan kegiatan ini,” ujar Muhammad Hasyim.

Tujuan dalam kegiatan ini, bagaimana generasi penerus pemuda Takalar lepas dari narkoba.

Muhammad Hasyim juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada ketua SANI yang bersedia menjadi pemateri.

“Saya Juga berterima kasih terhadap ketua SANI yang menyempatkam diri datang dari Makassar ke Takalar untuk bersedia menjadi pemateri,” tutup Muhammad Hasyim.

Penulis: Dicky Minion
Editor:

PILIHAN Beritaku

Komentar