LDII Takalar Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba, Ahmad: Narkoba Musuh Kita Semua

26/08/2019-Beritaku, Komunitas-107 dilihat

BERITAKU.ID, TAKALAR – Dakwah yang utama bukan berupa kata-kata. Melainkan dari perilaku. Orang yang berbuat baik sudah berdakwah, Senin, (26/8/2019).

DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Takalar selanggarakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Takalar Ahmad dg. Se’re yang juga merupakan Ketua BNK Takalar.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Takalar Ahmad dg. Se’re mengatakan narkoba adalah musuh kita semua.

“Tiap hari, 40 – 50 orang yang meninggal gara-gara narkoba. Menjadi tanggung jawab kita bersama deteksi dini masalah narkoba di masyarakat. Untuk itu dalam waktu dekat BNK Takalar akan melaunching Babinsa narkoba dan Babinkamtibmas narkoba sebagai alat deteksi dini narkoba untuk mewujudkan Takalar bebas narkoba,” kata Ahmad.

Syafaruddin selaku Camat Galesong sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap penyuluhan yang diselenggarakan kali ini tidak hanya di Parambambe.

“Penyuluhan ini sangat bagus dan saya sangat senang dengan kegiatan yang digagas oleh LDII dan lebih tepatnya lagi agar kedepannya kegiatan penyuluhan seperti ini tidak hanya di Parambambe tetapi juga di Desa lainnya dan saya sarankan agar kegiatan penyuluhan seperti ini dimasukan dalam anggaran APBDes tahun 2020 mendatang,” kata Syafaruddin.

Sementara itu Plt Kepala Desa Parambambe A. Nuraeni Nurdin juga menyampaikan hal yang senada dengan Camat Galesong, Ia mengatakan dengan kegiatan ini insya Allah akan memberikan dampak yang positif bagi generasi muda kita nantinya.

“Penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini adalah hal yang tepat untuk generasi muda kita dimasa yang akan datang,” ungkap Nuraeni.

Ketua LDII Takalar Muhammad Syahrul mengaku bahwa memang sudah ada komitmen secara nasional LDII untuk bangsa.

” Ke depan LDII menyarankan 8 kluster titik fokus pembangunan yaitu Wawasan Kebangsaan, Keagamaan, Pendidikan, Ekobomi Syariah, Kesehatan dan Herbal, Ketahanan Pangan dan Lingkungan Hidup, Energi Terbarukan dan Teknologi,” ungkap Syahrul.

Ia juga menambahkan bahwa dalam komitmen NKRI harga mati, jika ada yang mengganggu maka LDII akan tampil terdepan untuk membela.

“Warga LDII menasehatkan dan mempraktekkan budi luhur dan akhlakul karimah. Dalam kehidupan sehari-hari warga LDII mempraktekkan minimal 6 tabiat luhur warga LDII yaitu jujur, amanah, bekerja keras tapi hidup sederhana, rukun, kompak dan kerja sama yang baik,” tambah Syahrul.

Sebagai Penutup Kasat narkoba Polres Takalar Agus Triputranta menjelaskan secara terperinci bebagagai jenis narkoba dan ciri-ciri pecandu narkoba serta ancaman hukuman bagi pelanggar.

Sekedar diketahui dalam kegiatan ini turut dihadiri juga Sekretaris LDII Ruslan Nambung, Bendahara, Riqbal Nur. Pengurus PC LDII Kec Galesong dan PAC Parambambe diantaranya Kasaruddin, Widodo dan Awaluddin Malik, SE.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat Desa Parambambe dan desa-desa tetangga.

Penulis: Wawan
Editor:

PILIHAN Beritaku