oleh

Mengisi Sudut Kosong, KPJ Pangkep Buka Lapak Baca Buku Gratis di Taman Musafir

-Komunitas-25 kali dilihat

BERITAKU.ID, PANGKEP – Komunitas-komunitas yang berupaya berbagi hal-hal positif yang ada di Kabupaten Pangkep sangat banyak. Salah satunya adalah Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pangkep.

Komunitas yang memiliki slogan “Mengisi Sudut Kosong” ini baru pertama kali buka lapak baca buku gratis setiap hari, mulai pukul 14.00 sore sampai pukul 17.00 sore wita, Minggu (24/3/2019).

KPJ Pangkep menggelar lapak Baca Buku Gratis di Taman Musafir, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Sejumlah pengunjung taman nampak antusias menghampiri lapak baca buku, baik dewasa maupun anak-anak.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPJ Pangkep mengatakan, lapak baca buku gratis itu merupakan program baru di tahun 2019 yang di gagas oleh komunitasnya.

Baca Juga:  LDK Remaja Masjid Raya Palajau, Hadirkan Pemateri Berkompeten

Saharuddin yang akrab disapa Udin Journalist mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyebarkan virus membaca di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan gerakan membaca tersebut adalah untuk menyebarkan virus membaca di tengah masyarakat, agar supaya budaya membaca meningkat,” ujarnya.

Ia mengatakan, meski sudah diberikan gratis untuk membaca. Akan tetapi masih sangat sedikit sekali peminatnya.

“Walaupun gratis masih sedikit yang membaca rata-rata anak kecil dan remaja yang datang ke lapak kami,” bebernya.

Sementara, Husni Mubarock menambahkan, kegiatan tersebut murni inisiatif dari pengurus Lapak Baca Buku Gratis KPJ Pangkep dengan modal seadanya. Dan buku-buku tersebut juga berasal dari sumbangan-sumbangan donatur yang peduli dengan dunia membaca.

Baca Juga:  Hadirkan 130 Peserta Lomba, BKPRMI Pattallassang Gelar FASI

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh elemen untuk peduli dengan budaya membaca. Sehingga bisa membuka jendela dunia bagi anak-anak.

“Mari bersama kita peduli membaca buku, karena dengan membaca buku akan membuka jendela dunia,” tutupnya.

Selain itu, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pangkep memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat yang ingin menambah koleksi buku Lapak baca KPJ Pangkep dengan bentuk Donasi Buku secara langsung di area Taman Musafir, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. (*)

 

Penulis: Saharuddin
Editor: IK

Komentar