Mubes dan Rapat Kerja Sanggar Seni Bulo Bulo: Andi Yusril Disambut Kue Tradisional

13/10/2019-Budaya, Komunitas-43 dilihat

BERITAKU.ID, JENEPONTO – Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat, Minggu, (13/10/2019).

Musyawarah Besar dan Rapat Kerja Sanggar Seni Panca Indra, berlangsung hikmat di kantor desa Bulo Bulo.

Kegiatan ini berlangsung satu hari dan dihadiri oleh beberapa komunitas dari berbagai Kecamatan.

Lala adalah salah satu dari beberapa tamu yang datang dari luar Kabupaten mengatakan ini adalah salah satu keberuntungan dari para pekerja seni.

“Salah satu keburuntungan pekerja seni di Desa Bulo Bulo, karena adanya apresiasi pemerintah Desa yang luar biasa. Saya tidak sia sia dari maros menjadi saksi atas keseruan diacara pembukaan” kata Lulu.

Selaku Kepala Desa dan sekigus menjadi perwakilan dari pemerintah setempat Andi Yusril Indar Jaya mengatakan pembinaan ini nantinya akan mendapatkan anggaran dari pemerintah Desa.

“Sebagai Kepala Desa dab mewakili aparat pemerintah setempat, tentu sangat mengapresiasi komunitas seni yang berada didalam pemerintah Desa Bulo Bulo” Ungkap Andi Yusril Indar Jaya.

“Bukan hanya dukungan moral, tetapi sanggar seni Panca Indra akan mendapatkan anggaran pembinaan dari pemerintah Desa Bulo Bulo” lanjutnya.

Sebagai penutup Dokter No sebagai pendiri dari Lembaga Kosa Kata Universitas Muslim Indonesia Makassar mengungkapkan jamuan kali ini tetap menjadi pembeda dari acara kesenian sebelumnya.

“Kue tradisional yang sihidangkan, sebagai pembeda dari acara kesenian sebelumnya yang saya hadiri. Apalagi, hampir seluruh jajaran pemerintah desa Bulo Bulo. Ini adalah tanda, jika Panca Indra mampu melaju dengan karya karya” Ungkap Dokter No, Pendiri Lembaga Kosa Kata Universitas Muslim Indonesia Makssar.

Penulis: Wawan
Editor:

PILIHAN Beritaku