oleh

‘None’ Sala Satu Kandidat Kuat Pada Pilwali Makassar Mendatang

-Politik-10 kali dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Satu-satunya Birokrat yang digadang-gadang maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar adalah, Irman Yasin Limpo. Pengalannya bertarung di Pilwali di Pilwali Makassar lima tahun lalu, hanya sekitar dua bulan saja bersosialisasi membuatnya berada diurutan kedua, dari sepuluh pasang waktu itu.

Meski Pilwali Makassar bakal digelar tahun 2020, namun proses penjaringan pun sudah dimulai tahun 2019 ini.
Nama Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None marak disebut sejumlah kalangan di kota Makassar, untuk maju kembali bertarung di Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang. None saat ini masih tercatat sebagai salahsatu birokrat senior di Pemerintahan Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan jabatan sebagai kepala Dinas Pendidikan Sulsel.

Baca Juga:  Ngerumpi Sesama Emak-Emak, Fatma Yusuf Ismail Diskusikan Hal Ini

“None menurut saya adalah figur yang populer di Makassar, dan memiliki modal politik yang lumayan besar,” kata Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Minggu (19/5/2019).

“Kalau kita bercermin pada pertarungan pilwali dua periode yang lalu, None memiliki mesin politik yang lumayan besar serta efektif dalam mendulang suara,” tambah, M.Asaratillah.

M.Asaratillah mengingatkan, None di Pilwali Makassar harus berhati-hati dalam bertarung, sebab konstalasi politik saat ini di Makassar sudah sangat berbeda dari sebelumnya saat, None menjadi calon Walikota yang waktu itu berpasangan, Busrah Abdullah.

Baca Juga:  Pilwali Makassar, MK Tolak Appi-Cicu Menjadi Pasangan Tunggal

Tapi yang perlu diingat bahwa, struktur peluang politik di pilwali 2020 mengalami sedikit perubahan. Waktu None bertarung saat itu, klan Yasin Limpo (YL), masih memiliki posisi yang sangat kokoh, apalagi waktu itu SYL yang menjabat sebagai gubernur,” urainya.(*)

 

Editor: Sy

Komentar