oleh

NUSP II Akan Ubah Wajah Kumuh RW 10 Kelurahan Borong

-Agenda-16 kali dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Program NUSP II (Neighborhood Upgrading Shelter Project) menggelar Musyawarah Kelurahan III di salahsatu lorong di RW 10 Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa (5/2/2019).

Fasilitator Pemberdayaan NUSP,
Besse Kuti dalam kesempatan itu menjelaskan Program NUSP bukan proyek, melainkan program pemberdayaan.

“Bedanya, Program itu sistem bottom up dengan pelibatan aktif warga mulai perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pemeliharaan sedangkan Proyek dari pihak ketiga dan warga jadi pemanfaat saja,” kata Besse Kuti.

Koordinator BKM Madani Sejahtera Kelurahan Borong, Nurhadi mengajak warga untuk bersama-sama BKM dan Pemerintah Kelurahan dan Ketua RW/RT menyukseskan program NUSP II di RW 10 Kelurahan Borong.

“Mari kita kawal sama-sama program ini, jika ada kendala di lapangan kita pikirkan sama-sama solusinya,” harap Nurhadi.

Sedangkan Lurah Borong, Suryadi yang hadir dalam musyawarah tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak Pengelola NUSP II dan Pengurus BKM atas perhatiannya terhadap warga dan lingkungan kumuh di wilayah Kelurahan Borong khususnya di RW 10.

“Setelah tahun sebelumnya di RW 1 dan RW 2, Alhamdulillah di tahun 2019 ini masuk di RW 10,” tuturnya.

Adapun anggaran yang akan dikelola oleh BKM dan dilaksanakan oleh KSM pada tahap ini yakni sebesar 1 Milyar dan akan membiayai beberapa kegiatan yakni pekerjaan paving blok, drainase tertutup, dan IPAL.

 

Editor: Dicky Minion

Indira Mulyasari

Komentar