oleh

PC IPM Mamajang menggelar Talkshow Kearifan Lokal dan Lapak Literasi

-Agenda, Komunitas-104 kali dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC-IPM) Mamajang menggelar Talkshow Kearifan Lokal dan Lapak Literasi di Benteng Fort Rotterdam, Makassar, Minggu (13/01/2019) dimulai dari jam 10:00-01:00 WITA, dengan tema “Menanamkan Jiwa Budaya dan Literasi Kepada Generasi Milenial”.

Talkshow tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC-IPM) Mamajang, Andi Nur Alam.

Ketua Umum PC IPM Mamajang, Andi Nur Alam menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memenamkan kembali jiwa budaya dan literasi di zaman globalisasi ini.

“Supaya Generasi Milenial (Generasi Pelajar) saat ini bisa mengembalikan atau menenamkan kembali jiwa budaya dan literasi dalam dirinya agar generasi pelajar saat ini tidak terlena di zaman ini,” kata Alam.

Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara Nasional dan Internasion, Dedi Gunawan Saputra, Duta Baca Sul-Sel, Rezky Amalia Syafiin, ketua bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan (PIP) PD IPM Kota Makassar, Muhammad Fefi dan diikuti sebanyak 50 orang siswa.

Salah satu pembicara yang merupakan sosok pembicara Forum Nasional dan Internasional Dedi Gunawan Saputra menjelaskan tentang sinrili’ adalah sebuah lagu yang menyampaikan sebuah pesan moral.

“Sinrili’ itu adalah lagu yang mengandung pesan moral,” beber Dedi.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian piagam Penghargaan kepada pembicara Talkshow tersebut.

 

Editor: Dicky Minion

Indira Mulyasari

Komentar