oleh

Pembukaan Literasi Camp yang Diadakan oleh HIPERMATA Kom. UNM

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Merpati saja menari bersama nuri, tak secuil pun iri dengan cerita Ini, terpesonalah ia akan kisah itu, Takalar, Jumat (19/4/2019).

Himpunan pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Literasi Camp mulai Tanggal 19-21 April 2019 Di Pantai Lamangkia, Desa Tope Jawa Kec. Mangngarabombang

Literasi Camp ini dihadiri oleh beberapa SMA yang ada di Kab. Takalar dan dijadiri pula oleh Sekertaris Desa Tope Jawa, Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa (PB HIPERMATA) dan Komisariat Komisariat HIPERMATA lainnya.

Baca Juga:  Pemerintah Pulau Barrang Lompo Terima Kujungan dari Sikola Cendekia Pesisir

Ketua Panitia, Tutu Risal dalam sambutanya mengatakan membaca adalah awal mengenal dunia.

“Jika adik-adik ingin mengenal dunia maka membacalah dan jika adik-adik ingin dikenal oleh dunia maka menulislah,” ujar Tutu Risal.

Ia menyebut tujuan dari kegiatan tersebut ialah menambah minat baca dan menulis bagi siswa SMA yang ada di Kab. Takalar.

“Adapun tujuan gegiatan ini yaitu bagaimana siswa SMA yang ada di Kab.Takalar lebih giat lagi untuk membaca dan menulis sebuah Karya Satra,” ungkap Tutu Risal.

Selain itu, Ketua PB HIPERMATA, Alfian Pasolangi menginspirasi peserta agar jadikan literasi seperti air yang menjadi kebutuhan.

Baca Juga:  Aklamasi, Danny Pomanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua Perbasasi Sulsel

“Jika suatu air adalah kebutuhan hidup maka jadikanlah Literasi falam membaca sebagai kebutuhan masa depan akal sehat,” tandas Alfian.

Ketua HIPERMATA Kom. UNM mengatakan pentingnya peningkatan membaca dan menulis.

“Perlunya peningkatan membaca dan pengaplikasian dalam menulis,” kata Ketua HIPERMATA Kom. UNM. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Komentar