oleh

Pendapat Mahfud MD Tentang People Power yang Rakyat Sudah Lakukan

-Politik-4 kali dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Serumpun awan memerah saga lembayung jingga mengurai asa menutup cerita, menutup derita terpaku, usai sadar, inilah senja, Jumat, (19/4/2019)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Mahfud Md, kembali mengingatkan agar masyarakat menyikapi hasil Pemilu 2019 secara konstitusional.

Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa menggunakan hak pilih dalam Pemilu bisa diartikan sebagai people power yang sesungguhnya.

“Bicara tentang perlu people power, people power itu ya Pemilu itu, rakyat menyatukan kekuatan untuk melakukan perubahan. Tanggal 17 April rakyat sudah melakukan atau menunjukkan sikapnya untuk membuat perubahan, penetapan tentang arah negara dalam lima tahu ke depan sesuai dengan program yang diajukan oleh pemerintah,” kata Mahfud.

Baca Juga:  Fatma Yusuf Ismail: UMKM Rumahan Menjadi Prioritas Program

“Itulah people power yang sebenarnya, rakyat sudah bersatu, mari kita terima hasilnya,” tambah Mahfud.

Prof Mahfud MD juga mengucapka  selamat kepada seluruh rakyat indonesia yang telah melaksanakan people power.

“Selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah melakukan people power, yaitu memberi suara di dalam Pemilu untuk memperbaiki bangsa yang seluruhnya, kita sudah serentak kira-kira 80 persen rakyat Indonesia datang ke tps itulah people power yang sebenarnya, rakyat bersatu untuk menyatakan sikapnya, itulah people power, bukan yang keras-keras, ngancam-ancam itu, bukan itu,” kata Mahfud.

Baca Juga:  Kenali Lebih Dekat Sosok H. Syaiful Saleh, Berikut Rekam Jejak Beliau

Mahfud juga menyebutkan bahwa masyarakat yang bernegara dengan baik, maka mereka wajib mengikuti prosedur yang ditentukan oleh konstitusi dan hukum yang akan menjamin kebenaran.

“Anda yang merasa diperlakukan tidak adil, bertarung di sana, bertarung diproses konstitusi dengan membawa bukti yang dimiliki. Kalau bukti benar pasti tidak akan bisa ditolak oleh siapapun karena itu forum lintas kepentingan berkumpul untuk menilai bersama,” ujar Mahfud.(WK*)

 

Editor: Dicky Minion

 

Komentar