PSM Menang, DP dan Sugali Masih Perang

07/08/2019-Beritaku, PSM Makassar, Sorot-455 dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Perang akan menghasilkan menang kalah, yang menang akan tertawa, yang kalah akan merunduk.

Ditengah kemeriahan pesta kemenangan PSM Makassar atas kemenangan dengan Skor 2- 0 Atas Persija (Tim yang diidentikkan anak emas), idealnya setelah pertandingan dan kemenangan ditangan, semua orang bersuka cita. Namun ada sisi yang menarik, anggota DPRD Kota Makassar yang gagal melanjutkan posisi keperiode kedua dari Partai Demokrat Susuman Halim atau akrab dipanggil Sugali, melontarkan pernyataan keras.

Tak tanggung-tanggung, Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto akan melaporkan salah satu anggota DPRD Makasssar, Susuman Halim atau yang akrab disapa Sugali ke polisi.

Upaya hukum yang dilakukan Danny Pomanto ini menyusul tudingan Sugali di salah satu media online ternama di Kota Makassar.

Sugali dalam keterangannya menuding jika Danny Pomanto satu-satunya di Makassar yang tidak senang dengan kemenangan PSM Makassar di Final Leg kedua Piala Indonesia 2019.

“Besok saya lapor (Sugali) ke polisi karena ini berita bohong, ujaran kebencian, SARA dan provokasi,” pungkas Danny Pomanto saat dikonfirmasi, Rabu (7/8/2019).

Sejak dahulu Danny Pomanto kerap mendukung PSM Makassar untuk meraih juara di setiap kompetisi liga Indonesia bergulir.

“Kemarin saya prediksi PSM menang 2-0. Ini bukti komentar saya di group diaspora, bahwa saya dukung PSM,” Paparnya

Diketahui, Sugali di salah satu media menuding Danny Pomanto tidak senang jika PSM Makassar juara Piala Indonesia 2019.

“Bisa saja satu-satunya orang yang tidak bergembira dan bersuka cita atas kemenangan PSM adalah Danny Pomanto. Seharusnya sebagai mantan Wali Kota datang dong,” kata Sugali dikutip dari Fajar.co.id.

“Jangan ujung-ujung dekat Pilkada mau membantu PSM. Memang dipertanyakan jiwa kedaerahannya,” sambung Sugali.

Dijelaskan Sugali, PSM Makassar ini adalah kebanggaan Makassar. PSM, kata dia, punya sejarah panjang.

“Siapa yang tidak kenal Ramang yang pernah membela Indonesia. Andaikan Gorontalo yang bertanding, boleh jadi dia ikut menonton memberi support,” tandas Sugali.

Terkait berita yang tersebar dibeberapa media Online, Sugali menyampaikan bahwa dirinya belum membaca berita tersebut, “wah saya belum baca beritanya itu, tunggu yah?” tegas Sugali.

Sugali memang dikenal sebagai salah satu anggota DPRD Kota Makassar yang terlibat rivalitas terhadap Danny Pomanto, hal itu bisa dilihat dengan beberapa postingan yang memberikan kritikan keras selama Danny Pomanto menjawab Walikota Makassar.

Penulis: Walid
Editor:
Sumber: http://www.radarmakassar.com/2019/08/07/tebar-fitnah-soal-psm-sugali-akan-dipolisikan/

PILIHAN Beritaku