Puskesmas Bowong Pangkep Laksanakan Kegiatan Penjaman Mutu SDM

21/10/2018-Beritaku, Umum-46 dilihat

BERITAKU.ID, PANGKEP – Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia Puskesmas Bowong Cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep dan sebagai kegiatan persiapan akreditasi Puskesmas maka diadakan pelatihan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien serta workshop Basic Life Support yang diikuti sekitar 70 staf PKM dan pustu.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengundang Narasumber Ners Ruslan Muchtar Ketua Komite Mutu dan Keselamatan Pasien RSUD Lasinrang Kabupaten Pinrang sekaligus Instruktur dari Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sangat senang dan berterima kasih atas antusias peserta yang mengikuti kegiatan hingga tuntas.” Kata drg. Nur Syamsi Kepala PKM BW (18/10/18).

Proses pembelajaran kepada seluruh sumber daya manusia di lingkup PKM dalam memnghadapi akreditasi bernilai positif, agar dapat terwujud target pelayanan yang berstandar.

“Saat ini keselamatan pasien menempati posisi tertingga dan pelayanan kesehatan, hal ini dikatakan sebagai akibat dari pelayanan kesehatan yang memiliki risiko tinggi yang berasal dari banyaknya tenaga kesehatan, obat2an, alat2 kesehatan, penunjang diagnostik yang bervariasi”. Pungkas Ners Ruslah.

Saat menutup acara, Nur Syamsi mengharapakan kegiatan ini dapat terlaksana secara berkala dimasa yang akan datang.

 

Editor : Syahrul

PILIHAN Beritaku

Komentar