Ratusan Masyarakat Seruduk Dinas PMD, Berikut Tuntutannya

07/11/2019-Beritaku-162 dilihat

BERITAKU.ID, JENEPONTOSelaksa air yang melegakan dahaga mengubah horizon kemarau menjadi subur pengetahuan dalam kebijaksanaan, Kamis, (7/11/2019).

Ratusan masyarakat Bulusibatang seruduk kantor dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD), gerakan yang mengatasnamakan koalisi mahasiswa tersebut menuntut agar segera dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Tuntutan tersebut didasari oleh mekanisme pemilihan yang tidak memenuhi standar prosedur.

Edi Subarga yang dalam hal ini bertindak sebagai jendral lapangan menyampaikan semua kecurangan harus ditindak tegas.

“kedatangan kami atas nama masyarakat bulusibatang untuk mendesak kepada pihak dinas PMD untuk mengambil tindakan tegas atas kecurangan yang terjadi saat pilkades didesa bulusibatang” kata Edi.

“Kecurangan yang nampak secara kasat mata seperti pemilih dari luar bulusibatang, kertas undangan pemilih yang dibuang, undangan pemilih yang digunakan orang lain dan masih banyak lagi kecurangan-kecurangan yang kami dapatkan” lanjutnya.

Ia juga berharap bahwa rekomendasi untuk pemungutan suara ulang tersebut bisa berlangsung secara jujur dan trasnparan.

“Kami mengharapkan pemilihan yang jujur, transparan dan akuntabel persoalan siapa yang menang dia adalah putra terbaik yang ada di bulusibatang. Yang penting mekanisme pemilihan dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku” tambah Edi.

Diketahui bahwa setelah kepala dinas PMD memanggil panitia pelaksana dan ternyata diakui bahwa memang telah terjadi kesalahan saat pemilihan.

Penulis: Wawan
Editor:

PILIHAN Beritaku