oleh

Sambangi Pasar Tomoni, Dr. Ani Nurbani: Jaga Dan Lestarikan PasarTa’

-Politik-7 kali dilihat

BERITAKU.ID, SULSEL – Mawar hitam
telah mekar diam-diam lalu sepi yang datang bersama hujan menjadi lahan subur persemaian, pengembara masih sendiri,
tak mungkin selamanya berlari, datang rindu belaian, singgahlah ia di padang perhentian, Luwu Timur, Kamis (7/3/2019).

Mengisi waktu libur bagi seorang calon anggota DPR RI seperti Dr. Ani Nurbani adalah momentum yang tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat perihal kapasitasnya sebagai seorang calon anggota DPR RI, bertarung di dapil 3 Sulsel dengan membawa bendera Nasdem, Dr. Ani Nurbani semakin intens menemui masyarakatnya baik itu di pemukiman hingga kepada pasar, seperti yang terpantau di pasar Tomoni Luwu timur.

Dr. Ani Nurbani yang tiba di pasar tradisional Tomoni didampingi oleh suami tercinta yang juga merupakan ketua DPD partai Nasdem Luwu timur, Irwan Bachri Syam terlihat mengitari sudut sudut pasar yang sesak oleh pengunjung pasar, dalam kunjungan tersebut Dr. Ani Nurbani terlihat sesekali berinteraksi dengan penjual dan pembeli di pasar Tomoni.

Baca Juga:  85 Daftar Nama Caleg Terpilih untuk di DPRD Provinsi Sulsel

“Bagaimanaji harga sembako ibu’ tidak bikin Stresji to bu, kerna banyakji belanjaan ta?,” tanya Dr. Ani Nurbani kepada seorang pembeli yang datang menghampirinya.

“Kalau di pasar begini bu semua normalji beda kalau sudah pindah tangan pasti memberatkan kami ibu rumah tangga,” jawab ibu tersebut sambil terus menatap layaknya terkagum kagum kepada istri wakil Bupati Luwu Timur ini.

Dikesempatan yang sama Dr. Ani Nurbani berpesan kepada pengunjung dan penjual di pasar Tomoni agar tetap menjaga kelestarian budaya pasar tradisional Tomoni.

“Pasar Tomoni ini adalah pusat perputaran ekonomi masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Tomoni ini, keberadaan pasar ini harus tetap ada bahkan dibuat lebih nyaman dan teratur lagi, sebagai seorang ibu rumah tangga saya juga merupakan ibu yang paling doyan belanja dipasar tradisional,selain harganya murah silaturahmi dengan sesama pengunjung pasar juga sangat membuat nyaman, jadi tetap jaga kebersihan pasarta,” jelas Dr. Ani Nurbani yang terlihat di kelilingi oleh pengunjung pasar.

Baca Juga:  Kelurahan Maccini: Ketua RT RW Untuk Indira Jusuf Ismail

Kegiatan sapa masyarakat di pasar Tomoni adalah bagian dari rangkaian kegiatan sosialisasi oleh Dr. Ani Nurbani di Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur menuju perhelatan pesta demokrasi lima tahunan pilcaleg DPR RI 2019 yang akan di gelar 17 bulan 4 mendatang.

 

Editor: Dicky Minion

Komentar