Selangkah Lagi, H.Askar – Andi Muttamar Berpaket di Pilkada Bulukumba

15/08/2019-Beritaku, Politik-135 dilihat

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Cinta laksana pohon yang tumbuh di hutan belantara, tumbuh di bawah rimbunan pepohonan besar tanpa sinar matahari. Pohon itu tetap tumbuh. Akan tetapi, tingkat pertumbuhannya akan lebih sempurna jika terkena sinar matahari. Matahari yang menyinari pohon itulah wajah atau gambaran hubungan dalam cinta (Jean Paul-Sarte) Kamis (15/08/2019)

PPP sebagai pemenang pemilu DPRD Kabupaten Bulukumba, dengan berhasil mendudukkan 6 orang legislator adalah pencapaian yang gemilang, mengingat untuk pertama kalinya di Kabupaten Bulukumba Partai berlambang Ka’bah tersebut memimpin sebagai Ketua DPRD didaerah dengan sebutan Butta Panrita Lopi Tersebut.

Penguatan PPP di parlemen, mendapatkan amunisi tambahan, dengan bergabungnya Partai Berkarya oleh Andi Muttamar, bergabung dalam satu fraksi di DPRD Bulukumba kedepan.

Rekomendasi bergabungnya partai Berkarya ke fraksi PPP di DPRD Bulukumba diserahkan langsung oleh ketua Partai Berkarya Bulukumba, Andi Muttamar, dikediaman H Askar HL jalan poros Kindang, Rabu (13/8/2019).

PPP tidak hanya berniat mengamankan kursi Ketua DPRD dan Penguatan Fraksi PPP, tapi PPP harus berani untuk bersikap memenangkan pertarungan ketat di Pemilihan Bupati Bulukumba tahun 2020.

Sekretaris Partai Berkarya Bulukumba, Syahrul Lide, mengatakan, bahwa bergabungnya anggota DPRD dari partai Berkarya ke PPP pertanda ada komunikasi politik yang semakin baik. ASMAR tagline Askar-Andi Muttamar semakin optimis akan maju mendaftar di KPU.

“Politik itu kan dinamis, kita jalani saja dulu proses yang ada. Kita tinggal menunggu jadwal tahapan di KPU, selain menunggu tahapan Pilkada Tim ASMAR sudah terbentuk di 109 Desa dan 27 kelurahan Sekabupaten Bulukumba,” kata Syahrul.

Sekretaris PPP Bulukumba, Sauddin, menuturkan jika menjelang tahapan Pilkada sejumlah figur telah membangun komunikasi dan menawarkan diri untuk menjadi calon wakil bupati dari H Askar.

Secara terpisah, H Askar membenarkan pernyataan Sekretaris PPP Bulukumba tersebut, saat ini sudah ada sejumlah figur lain melakukan komunikasi dengannya terkait arah koalisi dan paket di Pilkada 2020. Hanya, kata dia, komunikasi intens dan kekeluargaan dengan Andi Muttamar sudah terbangung.

“Soal kualitas beliau tidak diragukan lagi, saya pernah sama-sama di DPRD dua periode. Komunikasi politik saya lakukan terus untuk menemukan kesamaan Visi Misi untuk Bulukumba lebih baik dimasa mendatang,” kata H Askar.

Andi Muttamar memiliki pengalaman sebagai Ketua DPRD Bulukumba, sebagai modal dasar untuk bertarung pada masa yang akan datang, mengingat lawan kuat H.Askar saat ini dari kalangan penguasa adalah Tommy Satria Yulianto yang saat ini aktif sebagai Wakil Bupati mendampingi Andi Syukri Sappewali.

Langkah menggandeng Andi Muttamar di Pilkada Bulukumba tahun 2020 sebagai langkah tepat untuk melakukan counter terhadap Tommy Satria Yulianto yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Andi Mattampawali. Kekuatan pasangan TSY – Andi Mattampawali adalah kekuatan yang tidak bisa dipandang remeh, mengingat Andi Mattampawali adalah kerabat dekat Bupati saat ini.

Sekedar diketahui, bahwa Andi Syukri Sappewali saat ini masih memiliki pemilih fanatik sampai 25% di Kabupaten Bulukumba, yang baik langsung ataupun tidak langsung, massa fanatik ini akan mengarahkan dukungan terhadap yang memiliki relasi kuat dengan Bupati 2 periode tersebut.

Ketika ditanya soal bagaimana jika skenario Askar – Muttamar berhadapan dengan TYS-Mattampawali, Kepada Beritaku.Id Andi Muttamar menjawab “Tidak masalah ndi, jika Tommy pasangan dgn Andi Mantampawali,,,kita akan bersaing dengan berpolitik santun”

Ada sebuah kesiapan yang tersirat dalam diri Andi Muttamar untuk menghadapi Pilkada di Kabupaten Bulukumba. Sebab Internal Partai Berkarya, Ketua DPW Partai Berkarya memberikan dukungan terhadap Andi Muttamar. H. Andi Patabai Pabokori,  yang juga mantan Bupati Bulukumba periode 1995-2000 dan 2000-2005 sangat mengapresiasi keinginan Andi Muttamar Mattotorang selaku Ketua DPD Partai Berkarya untuk maju bertarung pada Pilkada 2020 di Bulukumba.

“Kepribadian HAM saya kenal betul ketika saya jadi Bupati, HAM saat itu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bulukumba, dikenal dekat dengan masyarakat dan sangat peduli terhadap crash program keagamaan, santun, berani, tegas,bijak, dan memiliki kapabilitas serta pengalaman dipemerintahan,” Paparnya.

Menggapi dukungan Partai, Andi Muttamar yang  di konfirmasi soal Partai yang bakal mendukung, diakui sepenuhnya diserahkan ke partai. “Alhamdulillah Partai yang  akan mengusung sudah di komunikasikan dengan Partai politik yang sejalan dengan Visi Misi kita dan sudah lebih dari cukup untuk pemenuhan persyaratan pendaftaran di KPU Bulukumba yakni minimal 8 kursi dari 20 persen dari jumlah 40 anggota DPRD hasil pemilu 2019,” katanya.

Penulis: Waldan
Editor:

PILIHAN Beritaku

Komentar