Tanjung Bira, Pasir Putih Yang Halus Layaknya Tepung

08/06/2019-Agenda, Wisata-65 dilihat

BERITAKU.ID, BULUKUMBA- Selain memiliki Pantai Losari, Sulawesi Selatan juga punya Tanjung Bira yang tak kalah cantik, Sabtu, (8/6/2019).

Terkenal karena pasir putih yang halus layaknya tepung, eloknya Tanjung Bira juga dilengkapi dengan air berwarna biru kehijauan. Ya, suguhan alam yang tak tertandingi itu akan menyapa para traveler yang datang.

Selain disambut dengan pasir putih dan beningnya air, ada pula pohon kelapa yang berjejer rapi serta bukit karang yang kokoh. Semua bercampur menjadi satu, dengan hembusan angin sejuk sebagai pelengkapnya.

Tanjung Bira atau Tanjung Bire, juga menampilkan panorama matahari terbit dan terbenam dengan pemandangan menuju ke laut lepas. Lanskap cantik ini jadi tontonan wajib yang sayang untuk dilewatkan.

Selain dapat menikmati panorama indah, traveler juga bisa melakukan beragam aktivitas, seperti berenang, snorkeling dan menyelam. Terumbu karang serta beragam jenis ikan akan menyambut para penyelam di bawah laut.

Jika ingin menikmati pulau yang lebih sepi, traveler bisa menyewa kapal untuk menuju Pulau Liukang Loe, Pulau Selayar dan Pulau Kambing. Suasana hening membuat serasa berada di pulau pribadi.

Untungnya, dengan segudang keindahan alam yang dimiliki, juga dibarengi dengan bersihnya pantai. Hal ini pula yang turut menarik wisatawan domestik dan asing betah berlama-lama.(WK*)

 

Editor: Dicky Minion

PILIHAN Beritaku

Komentar