oleh

Terjaring OTT, Istri Wakil Bupati Tersandung Kasus Money Politics

-Politik-8 kali dilihat

BERITAKU.ID, BREAKINGNEWS – Berjalan saesuai koridor yang ada, demi mencapai kekuasaan adalah hal yang bernilai mulia, tak jarang khilaf datang mengahantui relung manusiawi, Senin (15/4/2019).

Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Hariro Harahap dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) money politics.

Ia diduga terlibat bagi-bagi uang untuk memenangkan istrinya, Masdoripa Siregar yang merupakan calon anggota legislatif dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Sampai saat ini, yang bersangkutan (Hariro) masih kami periksa. Memang ada kami amankan dan uang tersebut akan diserahkan ke masyarakat, yang bersangkutan salah satu Caleg di Tapanuli Selatan, Calegnya dari Partai Gerindra,” ujar Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang.

Baca Juga:  Tuntaskan Kemenangan, H. Fahrul Halim Optimis Raih Kemenangan di MAMARITA

Setelah dikembangkan, ternyata keempat orang ini baru saja dari rumah yang beralamat di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

“Saat kami datangi rumah itu, ternyata rumah tersebut milik Wakil Bupati (Hariro). Sekarang semua orang yang adad di dalam rumah sudah diamankan dan masih diperiksa,” kata Alex.

Adapun orang-orang yang ada di rumah Hariro di antaranya Fajar Harahap, Ali Asman Siregar, Sutan Kumala Siregar, Khairul Afandi Siregar, Harianto Harahap dan M Rifai Harahap.

Kemudian, Hasanuddin Simbolon, Irfan Harahap, Mara Laut Siregar.

Baca Juga:  Hari Guru Nasional, Arga Prasetya Ashar: Jasa Guru Sangat Besar dalam Peradaban Berbangsa

Adapun barang bukti yang disita berupa :

1. 87 amplop berisi yang Rp 200 ribu

2. kartu nama Masdoripa

3. Dua unit laptop

4. 1 unit printer,

5. Stempel berlogo Partai Gerindra,

6. Stempel berlogo Prabowo-Sandi,

7. Kalender caleg bergambar Masdoripa sebanyak 11 lembar dan

8. Stok amplop kosong.

“Ada juga kami sita daftar nama-nama penerima amplop ini. Serta kwitansi dan sejumlah handphone,” ungkap Alex.(*)

 

Editor: Sy

Komentar