oleh

Tikad Baik Mantan Sekda Bantaeng Kembalikan Uang Negara

-Beritaku-10 kali dilihat

BERITAKU.ID, BANTAENG – Terdakwa perkara tindak pidana korupsi Kabupaten Bantaeng Abdul Gani serahkan uang titipan untuk penggantian sebagai bentuk pengembalian kerugian keuangan negara, Selasa, (23/4/2019)

Cobaan bukan mempermalukan mengajarkan jiwa mengenali diri dalam kehudupan bayu berbisik kuatkan keimanan butiran debu bukan sekedar kotoran.

Mantan Sekda Bantaeng itu didampingi oleh Kuasa Hukumnya Zamzam serta keluarganya di diruangan Kantor Kejaksaan Bantaeng.

Hal ini disambut baik oleh Penuntut Umum di Kejaksaan Negeri Bantaeng karena ini merupakan bentuk perilaku terdakwa dalam memulihkan kerugian uang negara yang timbul dalam perkara tersebut.

Baca Juga:  Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah Gelar Upacara Penaikan Bendera Merah Putih

“Uang titipan tersebut selanjutnya akan disimpan pada rekening negara pada BRI Bantaeng sebelum nantinya juga akan dijadikan sebagai barang bukti dalam persidangan tindak pidana korupsi”.ujarnya.

Perkara yang langsung menyerat terdakwa dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Makassar.

menurut Budiman Abdul Karib selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Bantaeng Insha Allah pekan depan perkara tersebut akan mulai limpahkan.

“Perkara atas nama terdakwa tersebut diatas merupakan pemisahan berkas perkara atas nama terpidana Tjinjing Tompo dan Isdar Binti Zainuddin yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap,” ujar Budiman.

Baca Juga:  Sambut Hari Jadi Luwu Timur Diwarnai Lomba Senam Poco-Poco

Masing-masing terpidana saat ini juga sudah masuk dalam Rumah Tahanan Negara guna menjalani putusan pidana yang telah dijatuhkan.

“Sekarang masing-masing mendapatkan hukuman pidana selama 1 tahun dengan denda Rp. 50.000.000,00 subsidiair 3 bulan penjara”.Pungkasnya.(WK*)

 

Editor: Dicky Minion

Komentar