TNI Itu Gatel, 4 Youtuber Ini Cari Sensasi

07/01/2020-Beritaku, Komunitas, Kriminal, Lifestyle, Nasional, Sorot-686 dilihat

Beritaku.Id, Budaya – Makin kesini, budaya penghinaan semakin meningkat, tidak hanya pelecehan agama, kali ini kembali 4 orang anak muda melakukan penghinaan terhadap TNI dengan menyebut TNI Itu Gatel, Selasa (7/1/2020).

“TNI itu Gatel, TNI itu brengsek” Perkataan ini tidak hanya membuat TNI dan keluarga TNI tersinggung, tapi warga negara ikut merasa geram dengan kelakuan para youtuber ini.

Ketenaran terkadang membuat orang lupa daratan dan hilang etika.

Dalam sebuah live Youtube, seorang wanita wajah cantik, yang harusnya menampilkan hati yang cantik pula disapa oleh penonton live, dan drama penghinaanpun dimulai dari sini.

“Mau gak punya pacar TNI”

Namun lelaki yang disamping kanannya yang memakai topi Hitam langsung menjawab “Gaak”

Terus wanitanya menjawab tegas “Gak”

Dilanjutkan oleh lelaki yang berkacamata  “TNI itu brengsek” dari penulusuran Beritaku.Id lelaki ini adalah Freddy dengan akun Freddy.frd

Dilanjutkan wanita yang didepan layar “TNI itu gatel”, dengan gaya mengucapkan sambil memainkan lidah, bermakna gatel itu adalah ‘genit atau pengganggu’. Entah wanita ini pernah diganggu oleh TNI.

TNI itu gatel
“TNI itu gatel” Kata wanita ini dalam sebuah live instagram (Foto screen)

Ditimpali oleh wanita lain yang berbaju hitam “seriusan (gatel), mang pernah merasakan?” 

Sang wanita berbaju putih tersebut langsung menjawab “ohh belum (merasakan)” (Kalau tidak pernah merasakan di gateli, terus makna gatel (gatal) itu apa?)

“Banyak juga tuh yang parah, cewek-cewek (jatuh hati) yang melihat orang memakai seragam baju abdi negara (TNI, Polri), ini ni member langsung kembang kempis neh” kata lelaki disamping kanan cewek tersebut

Sekedar diketahui bahwa Youtuber satu ini melalui channelnya bernama FD Haus, youtuber yang memiliki nama akun IG @dhikarezky dan @freddy.frd. (Kami tidak rekomendasikan untuk mensubscribe)

Sebenarnya Ryandhika Rezky Setiawan adalah founder channel FD Haus merupakan warga Bekasi Timur dan pernah kuliah di Politeknik Negeri Jakarta

Sementara Freddy temannya pernah kuliah di Universitas Trisakti Jakarta. Keduanya kerap tampil live berdua di channel Youtube miliknya dengan konten – konten bahasa “vulgar”.

“TNI itu brengsek, TNI itu gatel” apakah ini Vulgar atau penghinaan? vulgar tidak seharusnya yang baik dihinakan.

Persaingan channel youtube dalam beberapa tahun terakhir ini, memang sangat pesat, sehingga seorang youtuber melakukan hal-hal kreatif untuk memperkenalkan channel yang mereka bangun.

Namun dengan mengesampingkan etika, atau menghinda uniform orang lain (bukan hanya TNI), maka langkah tersebut adalah kekeliruan besar.

Untuk mengetahui kebenaran penyebutan kalimat “TNI itu Gatel” oleh wanita yang harusnya menjaga bibirnya ini, berikut beberapa peristiwa yang dilakukan TNI

TNI Itu Gatel
Pasukan Kopassus dengan seragamnya yang gagah berani, Youtuber malah menyebutnya “TNI Itu Gatel” (Foto : Istimewa)

Apakah TNI Itu Gatel Dalam Tugas?

Entah kalau ini disebut prestasi atau kagatelan, tapi sejarah telah mencatat bahwa TNI berhasil melakukan operasi, Sumber :

  1. Beberapa operasi yang dilakukan oleh Kopassus diantaranya adalah operasi penumpasan DI/TII,
  2. Operasi militer PRRI/Permesta,
  3. Operasi Trikora,
  4. Operasi Dwikora.
  5. Penumpasan Pepera di Irian Barat,
  6. Operasi Seroja di Timor Timur,
  7. Operasi pembebasan sandera di Bandara Don Muang-Thailand (Woyla),
  8. Operasi GPK di Aceh,
  9. Operasi pembebasan sandera di Mapenduma,
  10. Operasi pembebasan sandera perompak Somalia, serta berbagai operasi militer lainnya.
  11. Penyusupan ke pengungsi Vietnam di pulau Galang
  12. Ada juga penyusupan perbatasan Malaysia dan Australia dan operasi patroli jarak jauh (long range recce) di perbatasan Papua nugini.

Dan beberapa operasi lainnya yang dijalankan oleh TNI ini, serta operasi yang bersifat rahasia.

Disaat seluruh warga negara melakukan aktifitas, disaat seluruh pekerja bekerja, disaat seluruh pebisinis menjalankan bisnis.

Atau disaat seluruh warga negara (orang kantoran, sampai youtuber) tertidur, ternyata tidak semua orang dinegara ini tertidur.

Ada saja kelompok berseragam dinegara ini, kasatuannya terjaga 24 jam, dialah TNI, dengan seragamnya dan atas kesetiaannya sampai matipun terhadap negara ini.

Mengamati radar untuk kontrol udara dan laut, yang seketika ada musuh dari negara luar menyerang negara/penduduk yang sedang bekerja dan tertidur itu.

Maka dialah dibaris terdepan menyerahkan jiwa raga, untuk membela negara, bangsa (sebangsanya) Indonesia, termasuk para youtuber-youtuber ini. 

Tetaplah tertidur, atau tetaplah bekerja sebangsaku, tugas bela negara yang menjadi baris utama dan terdepan adalah, biarkan menjadi urusan kami (TNI).

Bahkan keluarga (Ibu, Ayah, Saudara, Istri, bahkan anak) kami tinggalkan, menjadikan dada dan darah yang mengalir dalam diri sebagai tameng peluru. 

Demi melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Marinir
Pasukan Marinir Dengan Gagah Berani menjaga Laut dan Darat, masih mau sebut “TNI Itu Gatel?” (Foto. Istimewa)

Video lengkap ada di Akun Aini’e Irawan Klik disini

Penulis: Walid

PILIHAN Beritaku

Komentar