oleh

Tunggu Rekomendasi Bawaslu, Beberapa Kecamatan di Makassar Potensi PSU

-Agenda-4 kali dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Keamanan terpatri demi mewujudkan kondisi yang kondusif disetiap sudut kekuasaannya, Sabtu (20/4/2019).

Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar menjelaskan potensi terjadinya PSU di Makassar bisa terjadi. Meski sudah mendata, KPU Makassar masih menunggung rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar.

Ia mengungkapkan setidaknya ada TPS di tiga kecamatan yang berpotensi terjadi PSU.

“Ada beberapa TPS di beberapa kecamatan seperti Mariso, Rappocini, Manggala. Tapi itu tidak serta merta kita lakukan PSU, kita kaji dahulu,”tegasnya.

Ia menjabar potensi terjadinya PSU dikarenakan ditemukan masalah pemilih yang menggunakan e-KTP tetapi menggunakan hal pilihnya tidak sesuai dengan domisili sesuai di e-KTP.

Baca Juga:  Kapolrestabes Makassar Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama

” Dalam aturan pemilih e-KTP adalah memilih alamat yang sama dengan yang tercantum dalam e-KTP-nya. Secara regulatif tidak diperbolehkan masuk karena tidak terdaftar di DPT, DPTb, maupun DPK,” paparnya.

Ia pun mengeluhkan adanya KPPS yang kecolongan dan termakan hoaks, sehingga meloloskan warga mencoblos meski tidak masuk dalam kategori memilih yang ditentukan.(*)

Editor: Sy

Komentar