UIN Alauddin Makassar Dalam Pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi

12/09/2019-Kampus-25 dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Harapan dapat mengasah masa depan, impian adalah hal yang mewujudkan akan indahnya masa depan, bukan kepedihan, bukan kesedihan, kegagalan hanyalah warna dalam perjalanan hiduo.

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melakukan kerjasama kemitraan untuk lebih mendorong pengembangan pelaksanaan program di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengapdian kepada masyarakat.

Siapa yang tidak kenal dengan kampus UIN di Makassar dengan penamaan Alauddin diambil dari nama raja Kesultanan Gowa yang pertama memeluk Islam dan menerima agama Islam sebagai agama kerajaan.

Uin Alauddin Makassar sendiri telah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di lembaga dalam maupun luar negeri.

Kerjasama antara perguruan tinggi merupakan upaya memecahkan isolasi institusional yang menghadapi Perguruan Tinggi, baik pada level Lokal, Regional, Nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing masing perguruan tinggi.

Lingkup kerjasama tersebut mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi.

Salah satu mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Yayat menanggapi positif atas kerjasama yang dilakukan oleh salah satu kampus ternama di Sulsel tersebut.

“Sebagai mahasiswa UIN, saya sangat mendukung kerja sama mitra yang dilakukan oleh UIN karna dapat lebih membantu dan mendukung terwujudnya peningkatan kualitas UIN Alauddin Makassar menjadi sebuah lembaga/institusi pendidikan menjadi sarana penyaluran aspirasi masyarakat dalam melahirkan insan-insan penerus bangsa yang siap mengisi pembangunan, maka hubungan kerjasama antar perguruan tinggi mutlak diadakan demi terwujudnya pengembangan sumber daya masing-masing Perguruan Tinggi,” Yayat, Samata, (12/9/2019).

“Dengan adanya kerjasama mitra itu juga kemudian dapat mengurai perbedaan baik itu Lokal sampai Internasional,” ujarnya.

Penulis: Dicky Minion
Editor:

PILIHAN Beritaku

Komentar