oleh

Wakil Bupati Takalar Hadiri Diskusi Publik Dan LDK Karang Taruna Desa Ko’mara

-Komunitas-7 kali dilihat
BERITAKU.ID, TAKALAR – Di sudut malam terdengar deru nafas terengah, jangkrik berteriak memanggil malam, Hanyut terbawa dengki dan khianat, Takalar, Minggu (7/4/2019).

Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Dg Se’re menghadiri acara Diskusi Publik dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Karang Taruna Desa Ko’mara yang bekerja sama dengan KKN UPRI Makassar Posko Desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara di Aula Pertemuan Desa Ko’mara dengan tema “Merekontruksi Jiwa Kepemimpinan dan Revilitasasi Peran Pemuda Dalam Dinamika Sosial Masyarakat”.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua LPM Desa Ko’mara, Presiden Mahasiswa Uin Alauddin Makassar, Sekdes Desa Ko’mara,  Wakil Ketua BPD Desa Ko’mara, Perwakilan Karang taruna se-Kec. Polut dan tokoh-tokoh masyarakat se-Kec. Polut.

Ketua Karang Taruna Desa Ko’mara, Rustam sapaan akrabnya menyampaikan bahwa karang taruna sebagai wadah bagi anak muda untuk menggali potensi mereka. Menurutnya, dengan program karang taruna diharapkan bisa mendorong anak muda untuk berpikiran luas dan juga berpikir kreatif lewat kegiatan yang diadakan dalam karang taruna.

Baca Juga:  PPNI DPK RSUD Bantaeng Gelar Ramadhan Berbagi

“Diharapkan ke depan Karang Taruna Desa Ko’mara bisa mendapat anggaran sendiri, karena Karang Taruna Desa lain sudah memiliki anggaran sendiri. Dengan demikian, Karang Taruna bisa memberi manfaat bagi anak muda.” kata Rustam.

Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Dg Se’re sekaligus juga sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna diharapkan bisa menjadi wadah kreasi bagi masyarakat Desa Ko’mara dalam bidang ekonomi. Karang Taruna bisa menjadi tempat untuk menemukan ide-ide, membuka lapangan pekerjaan baru.

Ia juga menambahkan bahwa diharapkan dalam penganggaran di Desa untuk bisa memasukkan anggaran untuk Karang Taruna, karena dalam Karang Taruna Desa, sudah masuk dalam APBDes.

Baca Juga:  KABID PAO PB HMI: Pelantikan BADKO HMI Sulselbar SAH Secara Konstitusional

“Sehingga diharapkan Karang Taruna Desa bisa memiliki anggaran sendiri. Karena tidak semua Desa memiliki Karang Taruna di Desanya,” ujar H. Achmad.

Lebih lanjut Wakil Bupati Takalar itu menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik, karena akan ada pemilihan legislatif, DPRD Kabupaten atau Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD serta pemilihan Presiden dan Wakil presiden.

Wakil Bupati juga berharap, Karang Taruna dan masyarakat di Ko’mara bisa menjaga kondusifitas selama proses pesta demokrasi tersebut.

“Jangan langsung iku-ikutan untuk share atau menyebarkan berita atau inforamsi yang belum tentu kebenarannya,” tutup H. Achmad.

 

Editor: Dicky Minion

Komentar