oleh

Wali Kota Danny: Revolusi Industry 4.0 Menuju Society 5.0 & IOT

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Kaki terus melangkah tanpa henti menginjak kawat berduri, berbagai rintangan telah di hadapi, dan akan bertahan hingga garis akhir, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto satu-satunya kepala daerah yang diundang Hary Tanoesoedibjo sebagai pembicara Revolusi Industry 4.0 menuju Society 5.0 & IOT (Internet of Things) di Jakarta.

Danny Pomanto Mengatakan Kota Makassar turut andil dalam implementasi revolusi industri 4.0.

“Makassar ambil bagian dalam implementasi revolusi industri 4.0. Namun, tidak meninggalkan kultur budaya yang tercermin dalam Sombere and smart city, sehingga saya menjadi satu-satunya kepala daerah yang diundang Hary Tanoesoedibjo sebagai pembicara Revolusi Industry 4.0 menuju Society 5.0 & IOT (Internet of Things),” kata Danny.

Baca Juga:  Sinergitas TNI dan Pemerintah, Meciptakan Kondisi Kondusif Hadapi Pemilu 2019

Wali Kota Makassar ini memaparkan tantangan menuju industri 4.0.

“Untuk menuju Industry 4.0, tantangannya adalah publik engagement, yaitu ada pada kemampuan adaptasi masyarakat. Membuat revolusi Industry 4.0 dengan aplikasi dan smart city atau IOT mampu menjawab kesulitan masyarakat,” papar Danny.

Selain itu, Ia juga mengatakan dengan melibatkan masyarakat dalam pembuatan costumize dapat menjawab kesulitan-kesulitan masyarakat.

“Dengan cara melibatkan masyarakat, membuat sistem yang customize menjawab kesulitan-kesulitan masyarakat secara utuh. Dengan kasus-kasus sesuai dengan jawaban masing-masing wilayah,” jelas Danny.

Danny menyampaikan bahwa Smart city yang baik ialah yang mampu menjawab kesulitan masyarakat.

Baca Juga:  BNNK Purbalingga Gagalkan Pesta Sabu, Satu Orang Debt Collector Diamankan

“Smart city yang baik itu yang mampu menjawab kesulitan masyarakat dengan cepat. Namun, tentu dengan tidak meninggalkan kultur budayanya,” tutupnya.

Editor: Dicky Minion

Komentar