‘WARA’ Sulsel Akan Pakai PDH Seharga Pajero, Rakyat Tercekik!

20/06/2019-Sorot-483 dilihat

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Kemewahan melekat pada tubuh kekuasaan atas segala keputusan klasik berbau atauran dan berazaskan bijaksana, Rabu (20/6/2019).

Wakil Rakyat (WARA) DPRD Sulawesi Selatan yang bakal dilantik akan mendapatkan jatah baju dinas yang harganya mencapai belasan juta per orang, dan juga pin emas yang akan digunakan wakil rakyat ini saat pelantikan.

Total anggaran belanja untuk pakaian dan pin emas bagi 85 anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 senilai Rp 2,45 miliar. Anggaran ini terbagi yaitu pakaian dinas harian (PDH), pakaian sipil harian (PSH), pakaian sipil resmi (PSR), serta pakaian sipil lengkap (PSL) dilengkapi atribut pin emas.

“Memang ada standar masukan bahwa pakaiannya harus jenis begini. Anggaplah wool, wool ini diuji laboratorium woolnya sesuai dengan standar kelasnya itu,” kata Sekretaris Dewan DPRD Sulsel, Muhammad Jabir.

Dari pagu anggaran ini, tercatat pakaian sipil harian (PSH) dianggarkan sebesar Rp 467,5 juta, dengan spesifikasi wool setara Hermes atau per satuan dihargai Rp 2,7 juta. Setiap anggota dewan dua PSH.

Bila melihat satu baju dinas tersebut, tentu total anggaran pakaian sipil harian itu hampir menyamai harga mobil Sport Utility Vehicles (SUV) termurah dari merk Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. (*)

 

Editor: Sy

PILIHAN Beritaku

Komentar