Pelaku Usaha di Kotra Makassar
Irwan Bangsawan Memberikan Keterangan, Bahwa Kondisi Makassar Makin Kondusif Bagi Para Pelaku Usaha

Kota Makassar Tempat Ideal Bagi Pelaku Usaha, Kondisi Semakin Tertata

Diposting pada

Pelaku Usaha menyerap tenaga kerja sehingga membutuhkan support pemerintah untuk menangani beberapa pengangguran kota. Kreatifitas mereka.

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Aspal panas membentang dihadapan msyarakat kota yang sedang beranjak. Dari kelelapan tidur pulasnya, berharap mimpi indah kemarin menjadi realitas hidupnya, Kamis (11/4/2019).

Kondisi perekonomian adalah kondisi ini paling ideal untuk melakukan usaha di Makassar. Pembenahan sampai tingkat bawah terus menjadi konsentrasi pemerintah Kota Makassar. Agar menarik para investor luar membangun sebuah usaha di Kota Makassar.

Ekonomi itu bergerak seperti gelombang laut, ada pasang dan ada masa surut.

Kondisi ini dibutuhkan kebijakan untuk menjaga iklim investasi di Kota Makassar.

Langkah dan upaya yang bisa dilihat mengarah kepada pertumbuhan positif ekonomi adalah Investor.

Jika terjadi peningkatan jumlah investor untuk menginvestasikan dana dalam membangun ekonomi di Makassar. Berati ada rasa percaya dan keamanan di Kota Makassar

Pelaku Usaha Dan Investor Meningkat di Makassar

“Makassar tempat yang baik untuk membangun usaha, Kondisi Makassar mengundang investor-investor masuk,” pungkas Irwan Bangsawan.

Pemerintah berfungsi menfasilitasi semua pelaku usaha seluas mungkin, memberikan kepada investor seluas-luasnya. Berupaya meningkatkan usaha kecil, sedang hingga besar, bertujuan meningkatkan ekonomi kita semakin baik.

“Agar perekonomian semakin membaik maka dibuatlah aturan yang berfungsi mengatur berjalannya roda perokonomian. Salah satunya tata letak kegiatan usaha,” tambah Irwan Bangsawan.

Karena perkembangan semakin besar, sehingga pemerintah mengarahkan ke Kawasan Industri Makassar (KIMA). Sebagai pusat industri yang berada di wilayah Biringkanayya dan Tamalanrea.

Pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang terus mengalami pertumbuhan secara signifikan.

Tingkat kepuasan masayarakat dan indeks kebahagian masyarakat. Bisa menjadi faktor penting untuk dilirik oleh pada investor.

Makassar yang merupakan jantung putaran ekonomi Sulsel. Dan juga menyuplai kebeberapa daerah. Kota yang diapit oleh Kabupaten Gowa dan Maros ini. Menggeliat dibeberapa tahun terakhir.

Dinas terkait seperti Dinas perdagangan, pendikakan, kesehatan, ketenaga kerjaan. Terus melakukan pembenahan diberbagai bagian.

Iklim kondusif, program tertata adalah target utama dari kebijakan yang berlaku.(*)

Editor: Sy