Karang Taruna Sa'ribattang
Pelantikan Karang Taruna Sa'ribattang Jeneponto

Karang Taruna Sa’ribattang Tojeng Dilantik, Dihadiri Sekda Kabupaten Jeneponto

Diposting pada

Beritaku.Id, Komunitas – Pelantikan Karang Taruna Sa’ribattang, pada Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin (10/08/2020).

Acara pelantikan tersebut pelaksanaan pada Kantor Kelurahan Balang Toa dengan perwakilan Pemkab Sekda Jeneponto. Selaku perwakilan dari Bupati, Kadis Sosial hingga ketua Karang Taruna Kabupaten Jeneponto dan kecamatan Binamu.

Sambutan Panitia Pelantikan Karang Taruna Sa’ribattang

Ketua panitia Wawan Kurniawan dalam sambutannya mengucap banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan pada pelantikan Karang Taruna Sa’ribattang Tojeng. Terima kasih juga kepada seluruh element masyarakat yang terlibat dalam acara ini. Kemudian support yang luar biasa tentunya dari Keluarga Besar Bija La’buaya yang telah banyak membantu teman-teman Karang Taruna.” Kata Wawan.

Ketua Karang Taruna terpilih dalam hal ini. Fahrony Arisandi mengatakan bahwa nama yang telah diambil yakni Sa’ribattang Tojeng ini mengungkap satu hal yang begitu istimewa.

“Selaku ketua karang taruna saya ingin juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stekholder yang terlibat. Kemudian yang ingin saya sampaikan bahwa Sa’ribattang Tojeng ini bukan hanya sekedar nama lembaga. Akan tetapi ini sekaligus mengungkap bahwa didalamnya tak lagi ada perbedaan karena kita merangkul semua perwakilan dari tiap wilayah yang ada di Kelurahan Balang Toa” kata Rony.

Ketua Karang taruna Jeneponto Mustari mengatakan bahwa Karang Taruna ini adalah mitra dari pemerintah untuk mendukung program strategis.

“Hari ini Kelurahan Balang Toa yang menjadi awal dari yang pertama pelantikan setingkat lurah. Apalagi dengan nama Sa’ribattang Tojeng yang tentunya kesemuanya ini tidak lagi ada yang tidak terangkul. semoga mampu menjadi penggerak bagi pemuda lain untuk seutuhnya. Dan perlu memberikan apresiasi bahwa langkah mereka untuk membangun sangat luar biasa, apalagi kita semua mengetahui bahwa Karang Taruna pada Kelurahan Balang Toa ini terletak atau yang berada pas pada Ibu Kota Kabupaten Jeneponto.

Respon Pemerintah Kabupaten

Selaku orang yang mewakili Bupati, Sekda Jeneponto mengatakan hari ini akan lahir kekuatan baru dari kalangan pemuda itu sendiri.

“Kapasitas saya selaku pemerintah menyampaikan apresiasi kepada perangkat desa dan seluruh pemuda. Yang hari ini akan melantik suatu kekuatan, karangtarun yang sebagimana penyampaian tadi bahwa mereka adalah organisasi kepemudaan. Yang punya posisi strategis untuk mensukseskan program pemerintah, batas kepemudaan itu ada dan kepengurusan itu ada, investasi waktu, tenaga, dan materi yang telah kita siapkan” ungkap Syafruddin.

Beritaku: Media Sosial, Strategi Komunikasi Pemasaran Dan Prospek Kerja