Hijau Bersih Lingkungan Sekolah, Pidato Dan Cinta Bumi
Salah Satu Keindahan Hijau Dan Bersih Lingkungan Sekolah (Foto: Fokusjabar.co.id)
Hijau Bersih Lingkungan Sekolah, Pidato Dan Cinta Bumi

Lingkungan sekolah yang Bersih dan Hijau, Menjadi Salah Satu Topik Pidato, Dan Pendidikan Tentang Budi Pekerti Yang Baik Dan Beradab

Beritaku.Id, Organisasi dan Komunikasi – Dalam menghadapi pemanasan global yang terjadi saat ini. Bumi seakan membutuhkan uluran tangan dari kekeringan yang meladan diseluruh negeri.

Air huja yang tak kunjung datang, telah menjadikan banyak pohon yang mati, sampah plastik yang banyak. Menjadi salah satu pemicu terjadinya pemanasan global.

Contoh Pidato Tentang Bersih dan Hijau Lingkungan Sekolah

Pidato ini biasa menjadi tugas bagi para pelajar oleh para guru. Berikut beberapa contoh yang bisa dipergunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

Namun jangan lupa bahwa tugas pidato tidak sekedar menggugurkan kewajiban tugas.

Akan tetapi terpatri niat dalam hati untuk membumikan sikap menjaga bumi dari pemanasan global tersebut.

Assalamualaikum Wr.Wb

Untuk Yang Terhormat, Bapak Ibu wali Kelas,

Atau Guru Pendidikan Bahasa Indonesia.

Tidak lupa kepada para teman sekolah yang berbahagia.

Hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia, meski kita ditengah panas terik matahari yang menyengat. Diluar sana, matahari memiliki suhu yang sangat panas.

Meski demikian, diawa Pidato ini, saya mengajak kita sekalian untuk memanjatkan Syukur Kepada Allah SWT. Karena kita masih diberikan umur yang panjang. Untuk melaksanakan aktifitas keseharian kita sebagai seorang pelajar disekolah ini.

Para sahabat yang saya hormati

Setelah itu, kita menyaksikan dunia yang ada sekarang, dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan yang semakin terdepan. Babak Ilmu pengetahuan beradab telah diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Untuk itu mari kita mengirimkan salam dan sholawat kepadanya. Atas segala ilmu dan pengetahuan demokratis dan persamaan derajat yang ada sekarang ini.

Teman Kelas Yang Saya Muliakan

Lingkungan sekolah kita ini, dengan kondisi yang ada sekarang, menjadi keharusan kita menjaga kebersihan dan tetap hijau. Dan hal itulah menjadi inspirasi buat saya merangkai pidato pada hari ini.

Berbicara tentang hijau, maka kita akan berbicara tentang kesuburan, berbicara kesuburan. Maka sangat erat kaitannya dengan konsistensi kita dalam menjaga kebersihan dan suplai kebutuhan air terhadap tumbuhan.

Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan hijau adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kredibilitas diri sebagai pecinta lingkungan.

Kecintaan kepada lingkungan, bukanlah kewajiban melainkan kebutuhan bagi setiap siswa dan seluruh manusia, Sebab melestarikan lingkungan adalah langka yang terpuji.

Perlunya mencanangkan hari cinta tumbuhan dan tanaman maupun bunga. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan rasa menyatukan diri dengan alam sekitar. Terutama pada lingkungan sekolah.

Demikian pidato tentang tumbuhan hijau dan bersih di lingkungan sekolah ini.

Wassalamu Alaikum War. Wab.

Beritaku: Menarik Dan Tidak Membosankan, Mukadimah Pidato Singkat, Penutup Yang Berkesan