Demonstrasi Pemuda Desa Borong, Ditengarai Kepala Desa Selewengkan Pajak

22/07/2019-Hukum-382 dilihat

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Transparansi kepemimpinan menjadi tolak ukur dari keberhasilan dalam membangun suatu Desa, keterbukaan informasi berperan penting dalam mengawal eksistensi kinerja, Senin (22/7/2019).

Sekelompok pemuda datang dengan menggunakan mobil terbuka dilengkapi dengan pengeras suara dan atribut melakukan orasi di depan Kantor Desa Borong Kecamatan Herlang pagi ini, dengan menyampaikan aspirasi tentang kepemimpinan Kepala Desa yang tidak transparan dalam menangani Pajak dan Anggara Desa.

Ditengarai terjadi penyelewengan anggaran pajak, selain hal itu yang menjadi tuntutan aksi adalah demonstran menuntut transparansi penggunaan anggaran.

“Kami dari pemuda Salibang mendesak penjelasan Aparatur Desa, tentang transparansi Anggaran yang tidak nampak, pembangunan di Desa Borong tidak ada perubahan kurang lebih 5 Tahun kepempinan Kepala Desa Borong,” pungkas Kamsuriadi dalam orasinya.

Aksi Pemuda menganggap berbagai polemik yang menjadi keluh kesah masyarakat luas. sehingga mereka melakukan aksi unjuk rasa dan mengultimatum kepemimpinan Kepala Desa Borong yang lima tahun kinerja tanpa nyata. bahkan tak adanya transfaransi yang di lakukan aparatur desa borong. (*)

PILIHAN Beritaku

Komentar